Note

Mau IPO, Atlantis (ATLA) Incar Dana Rp144 Miliar

· Views 13
Mau IPO, Atlantis (ATLA) Incar Dana Rp144 Miliar
Mau IPO, Atlantis (ATLA) Incar Dana Rp144 Miliar (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Atlantis Subsea Indonesia Tbk (ATLA) mengincar dana Rp144 miliar dalam gelaran penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). 

Perseroan menawarkan sebanyak 1,20 miliar saham atau 19,36% dari modal ditempatkan dan disetor. Saat ini, perseroan tengah memasuki masa penawaran awal atau bookbuilding hingga 22 Maret 2024 mendatang. Harga awal yang ditawarkan perseroan sebesar Rp100-Rp120 per lembar saham. 

Bersamaan dengan IPO, perseroan juga akan menerbitkan 1,74 miliar Waran Seri I atau sebanyak 34,80% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga pelaksanaan Rp300.  

Waran Seri I dapat dilakukan setiap hari kerja terhitung setelah enam bulan sejak Waran Seri I diterbitkan sampai dengan satu hari kerja sebelum ulang tahun kesatu pencatatan Waran Seri I, yaitu dimulai sejak 16 Oktober 2024 sampai dengan 15 April 2025.

Melansir prospektus yang diterbitkan perseroan, sebesar 36,74% dari dana hasil IPO akan digunakan untuk  pembelian peralatan guna menunjang kegiatan operasional perseroan. Perseroan akan membeli peralatan tersebut dari PT Geosat Survei Indonesia.

Sedangkan sisanya akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja seperti biaya instalasi peralatan, biaya sewa peralatan, biaya dukungan teknis, pekerjaan pengawasan dan supervisi teknis, biaya tenaga ahli, biaya penelitian dan survei, biaya perlengkapan survei, biaya transportasi dan akomodasi, biaya pemeliharaan, biaya sewa, gaji karyawan dan lain-lain.

Lebih lanjut, masa penawaran umum atau offering akan berlangsung pada 2-4 April 2024 dan perseroan dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 16 April 2024 dengan kode ATLA. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Artha Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.