Note

Outlook untuk GBP/USD pada 19 Maret. Pound secara bertahap turun menjelang dua pertemuan

· Views 23

Analisis GBP/USD 5M

Outlook untuk GBP/USD pada 19 Maret. Pound secara bertahap turun menjelang dua pertemuan

GBP/USD juga tidak menunjukkan pergerakan menarik pada hari Senin. Volatilitas pasangan ini bahkan lebih lemah dibandingkan euro, namun dolar terus meningkat sepanjang hari. Di satu sisi, ini adalah hal yang baik karena ini bisa menjadi awal dari tren turun baru, yang jauh lebih konsisten dan logis dibandingkan kenaikan pound mana pun. Di sisi lain, pergerakannya sangat lemah sehingga sulit mengharapkan keuntungan yang baik bahkan ketika Anda melakukan trading selama beberapa hari. Namun demikian, setelah harga menetap di bawah garis tren naik, penjualan menjadi relevan. Oleh karena itu, Anda dapat menahan posisi tersebut hingga sinyal beli terbentuk.

Kami telah berulang kali menyebutkan bahwa pound Inggris terlalu mahal dan sangat overbought. Oleh karena itu, kami sangat yakin bahwa pasangan mata uang ini akan turun. Namun, minggu ini Bank of England dan Federal Reserve, serta laporan inflasi Inggris, dapat merusak segalanya. Bahkan pasar sendiri dapat merusak segalanya jika mulai menafsirkan berita apa pun yang mendukung pound sterling lagi. Jadi, untuk saat ini, pound Inggris jatuh karena alasan logis, dan penting untuk tetap seperti itu.

Ada dua sinyal trading yang dihasilkan pada hari Senin. Pasangan ini memantul dari garis Senkou Span B dua kali. Pada kasus pertama, harga turun 10 pips, dan pada kasus kedua, turun 20 pips. Oleh karena itu, trader dapat mengakhiri hari Senin dengan keuntungan rendah. Saat ini tidak perlu mengharapkan keuntungan yang signifikan karena volatilitasnya rendah. Kemungkinan besar, angka ini akan meningkat karena pasar mulai mengantisipasi peristiwa mendatang, menunggu data dan berita spesifik.

Laporan COT:

Outlook untuk GBP/USD pada 19 Maret. Pound secara bertahap turun menjelang dua pertemuan

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mewakili net position trader komersial dan non-komersial, terus-menerus berpotongan dan, dalam banyak kasus, tetap mendekati angka nol. Menurut laporan terbaru mengenai pound Inggris, grup non-komersial membuka 21.000 kontrak beli dan 8.900 kontrak pendek. Akibatnya, net position trader non-komersial meningkat 12.100 kontrak dalam seminggu. Terlepas dari kenyataan bahwa net position spekulan meningkat, latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang Pound Sterling.

Grup non-komersial saat ini memiliki total 112,300 kontrak beli dan 52,800 kontrak jual. Bulls mempunyai keuntungan besar. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, kami telah berulang kali menghadapi situasi yang sama: net position naik atau turun, dan kenaikan atau penurunan memiliki keuntungan. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita harus meneliti gambaran teknis dan laporan ekonomi. Analisis teknis menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa pound akan menunjukkan pergerakan turun (garis tren menurun), namun saat ini tidak ada sinyal jual pada kerangka waktu yang lebih tinggi.

Analisis GBP/USD 1H

Outlook untuk GBP/USD pada 19 Maret. Pound secara bertahap turun menjelang dua pertemuan

Pada grafik 1 jam, GBP/USD mencoba membentuk tren turun baru. Laporan ekonomi dan latar belakang fundamental tidak mendukung pound Inggris, tetapi kita telah melihat hal serupa pada paruh kedua tahun 2023. Saat itu, pound juga naik tanpa alasan yang jelas. Jika harga berkonsolidasi di bawah garis tren dan garis indikator Ichimoku, kita dapat berharap bahwa pasangan ini akan memulai pergerakan kecil ke bawah, namun hal ini dapat segera berakhir jika pasar menafsirkan data inflasi Inggris dan hasil pertemuan BoE dan Fed pada bulan Agustus. mendukung pound.

Pada tanggal 18 Maret, kami menyoroti level-level penting berikut: 1.2215, 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2516, 1.2605-1.2620, 1.2691, 1.2786, 1.2863, 1.2981-1.2987. Garis Senkou Span B (1.2745) dan garis Kijun-sen (1.2767) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss untuk mencapai titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 20 pips. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Pada hari Selasa, kalender ekonomi Inggris kosong, sementara AS hanya akan merilis dua laporan sekunder. Namun, pasar mungkin mulai bereaksi terhadap kejadian di masa depan, sehingga kami memperkirakan volatilitas yang lebih tinggi. Dan, tentu saja, dolar mungkin akan naik.

Deskripsi grafik

Level support dan resistance adalah garis warna merah tebal di dekat mana tren mungkin berakhir. Level ini tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B merupakan garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1 jam dari jangka waktu 4 jam. Garis ini memberikan sinyal trading;

Level ekstrim merupakan garis merah tipis di mana harga memantul sebelumnya. Level ini memberikan sinyal trading;

Garis warna kuning adalah garis tren, kanal tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT menunjukkan ukuran net position untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT menunjukkan ukuran net position untuk grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.