Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Terbatas, Cek 4 Rekomendasi Saham Berikut

· Views 20
IHSG hari ini berpotensi bergerak menguat terbatas pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.270–7.400. (Foto: Aldhi Chandra/iNews Media Group)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini berpotensi bergerak menguat terbatas pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.270–7.400.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto menuturkan, dari perdagangan sebelumnya, IHSG berlanjut, MA20 sudah tembus.

"Secara teknikal, walaupun belum benar-benar patah tren namun sudah ada sedikit indikasi kegagalan IHSG untuk rebound," ujar William dalam analisisnya, Selasa (19/3/2024).

William menambahkan, hal tersebut bisa dilihat dari bagaimana pada perdagangan kemarin, IHSG mencoba menghijau namun akhirnya ditutup negatif.

"Ini artinya tekanan jual sebenarnya cukup kuat, namun di saat bersamaan belum banyak aksi beli yang dilakukan oleh pelaku pasar lain, sehingga nilai transaksi IHSG pun menurun. Kondisi ini bagus, karena mengindikasikan tidak adanya panic selling," tuturnya.

Secara analisis teknikal, IHSG mulai menembus di bawah MA20, jika akan terulang kembali pola pengujian MA60, maka IHSG bisa saja mengalami rebound dan menguat kembali pada area tersebut. Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan saat ini.

"Proyeksi ini muncul setelah melihat pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin yang tidak disertai dengan peningkatan nilai transaksi," katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.