Note

Analisis pasangan EUR/USD. 18 Maret. Senin adalah hari yang berat bagi euro

· Views 30
Analisis pasangan EUR/USD. 18 Maret. Senin adalah hari yang berat bagi euro

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat struktur tiga gelombang dengan skala lebih besar, yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya - tren turun - yang dimulai pada 18 Juli tahun lalu, terus berlanjut. Gelombang 1 yang diasumsikan telah selesai, gelombang 2 atau b telah menjadi lebih kompleks tiga atau empat kali, tetapi pada saat ini, gelombang tersebut juga telah selesai.

Bagian tren naik mungkin masih berlanjut, namun struktur internalnya dalam kasus ini tidak akan terbaca. Saya mengingatkan Anda bahwa saya mencoba mengidentifikasi struktur gelombang yang tidak ambigu yang tidak mentolerir interpretasi yang ambigu. Jika analisis gelombang saat ini benar, maka pasar telah bergerak membentuk gelombang 3 atau c sejak tanggal 28 Desember. Saat ini, gelombang 2 in 3 atau c mungkin sedang dibangun. Jika hal ini benar terjadi, maka konstruksi gelombang ini mungkin akan segera selesai, karena gelombang ini sudah berbentuk tiga gelombang yang jelas. Bagaimanapun, penurunan harga pasangan ini tidak boleh berakhir di sini. Upaya yang gagal untuk menembus angka 1,0956, yang setara dengan 50,0% menurut Fibonacci, menunjukkan selesainya gelombang korektif, namun kemunduran harga dari puncak yang dicapai masih terlalu kecil.

Angka 1,0879 menghalangi kenaikan mata uang AS.

Nilai tukar pasangan EUR/USD tidak berubah pada hari Senin. Aktivitas pasar dan rentang pergerakan sangat minim karena latar belakang berita hari ini sangat lemah. Beberapa orang mungkin mengira bahwa laporan inflasi Eropa pada bulan Februari akan menimbulkan reaksi pasar, namun dua minggu lalu, pasar telah mengetahui nilai awal indikator untuk bulan Februari. Nilai akhirnya tidak berbeda dari itu. Indeks harga konsumen melambat menjadi 2,6% y/y, dan indeks inti menjadi 3,1% y/y. Berdasarkan angka-angka ini, kita dapat berasumsi bahwa ECB tidak akan mengubah rencananya untuk penurunan suku bunga pertama pada awal bulan Juni. Masih ada beberapa laporan inflasi sebelum bulan Juni. Jika pada saat ini indeks tidak mulai mengalami akselerasi yang tajam, maka pada bulan Juni, kita akan melihat pelonggaran kebijakan moneter yang pertama dalam beberapa tahun.

Bagi mata uang Eropa, ini lebih merupakan kabar buruk dibandingkan kabar baik. Semakin lama suku bunga ECB berada pada puncaknya, semakin banyak alasan pasar harus mempertahankan permintaan yang tinggi terhadap euro. Namun, analisis wave telah menunjukkan penurunan yang kuat dan berkepanjangan pada pasangan EUR/USD selama beberapa bulan ini. Oleh karena itu, saya memperkirakan penembusan angka 1,0879, yang setara dengan 61,8% menurut Fibonacci, dan penurunan akan berlanjut. Ngomong-ngomong, pertemuan FOMC minggu ini sepertinya tidak akan bersifat "dovish", mengingat percepatan inflasi di Amerika Serikat baru-baru ini. Dan ini berarti dolar mungkin menerima dukungan tambahan. Saat ini, di awal minggu, saya yakin kemungkinan penurunan pasangan ini selama empat hari ke depan sangat tinggi.

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa pembentukan rangkaian gelombang ke bawah terus berlanjut. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi saya perkirakan akan segera terjadi konstruksi tren turun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saat ini, wave korektif internal sedang dibangun, yang mungkin sudah selesai. Saya terus mempertimbangkan hanya penjualan dengan target yang terletak di sekitar angka perhitungan 1,0462, yang setara dengan 127,2% menurut Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, terlihat jelas bahwa perkiraan gelombang 2 atau b, yang panjangnya melebihi 61,8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama, dapat diselesaikan. Jika hal ini benar terjadi, maka skenario dengan konstruksi wave 3 atau c dan penurunan pasangan mata uang di bawah angka 4 sudah mulai terungkap.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dimainkan dan seringkali membawa perubahan.
  2. Jika tidak ada keyakinan terhadap apa yang terjadi di pasar, lebih baik tidak memasukinya.
  3. Tidak ada kepastian seratus persen arah pergerakannya dan tidak akan pernah ada. Jangan lupakan perintah pelindung Stop Loss.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.