Note

Modal Cuma Rp100 Ribu, Reksa Dana Jadi Solusi Investasi Pemula

· Views 23
Modal Cuma Rp100 Ribu, Reksa Dana Jadi Solusi Investasi Pemula
Modal Cuma Rp100 Ribu, Reksa Dana Jadi Solusi Investasi Pemula (Foto MNC Media)

IDXChannel - Investasi di pasar modal memerlukan pengetahuan yang cukup agar mendapatkan profit yang konsisten dan maksimal. Tanpa pengetahuan yang memadai, investor bisa terseret arus pompom saham, atau terbawa jebakan para spekulator di pasar saham.

Jika ingin menjadi investor aktif, seorang investor harus menguasai strategi analisis teknikal. Sedangkan, jika kebutuhan investasinya untuk jangka panjang, investor harus mempelajari analisi fundamental.

Baca Juga:
Modal Cuma Rp100 Ribu, Reksa Dana Jadi Solusi Investasi Pemula Ketahui Lima Poin Penting dalam Prospektus Reksa Dana

Bagaimana jika seorang investor tidak memiliki waktu untuk mempelajari strategi investasi? Dan tidak ingin repot setiap waktu untuk memantau perkembangan harga saham yang diinvestasikannya? Atau sebagai investor pemula, apa yang harus dilakukan?

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyediakan instrumen investasi reksa dana yang merupakan alternatif investasi bagi investor khususnya pemodal kecil, dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

Baca Juga:
Modal Cuma Rp100 Ribu, Reksa Dana Jadi Solusi Investasi Pemula Jumlah Investor Reksa Dana Melesat di Sepanjang 2023

Reksa dana dibuat sebagai sarana untuk menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki modal, mempunyai keinginan untuk melakukan investasi, namun hanya memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas.

“Reksa dana adalah produk pasar modal yang dikelola oleh Manajer Investasi (MI). MI adalah perusahaan sekuritas yang telah mendapatkan izin mengelola dana investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta memiliki profesional yang telah mendapatkan sertifikasi sebagai Wakil Manajer Investasi (WMI),” tulis BEI dalam keterangan, dikutip Senin (18/3/2024).

Baca Juga:
Modal Cuma Rp100 Ribu, Reksa Dana Jadi Solusi Investasi Pemula Kelola Keuangan Lebih Efektif dengan Obligasi dan Reksa Dana BRI
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.