Note

Bitcoin: Arus masuk ETF mencapai ATH baru

· Views 38

Pasar mata uang kripto sekali lagi berada dalam fase penguatan setelah akhir pekan yang sangat bergejolak, di mana harga Bitcoin turun secara signifikan setelah mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di $68,208.

Menyusul penurunan tajam ke $64,528 pada hari Minggu, perkiraan harga Bitcoin menunjukkan kembalinya tekanan bullish, yang dikonfirmasi oleh kesediaan investor untuk membeli saat harga turun.

Volume Aliran Masuk ETF Mencapai Titik Tertinggi Baru Sepanjang Masa (ATH)

Volume arus masuk bersih ETF Bitcoin terus tumbuh seiring semakin banyaknya investor institusional yang beralih ke peluang investasi baru. Data SoSoValue menunjukkan peningkatan yang mengesankan menjadi $12,15 miliar—arus masuk bersih kumulatif tertinggi.

IBIT BlackRock memimpin dengan arus masuk bersih harian tertinggi, sebesar $139 juta pada hari Jumat. Di sisi lain, GBTC Grayscale mengalami arus keluar dana terbesar—$139 juta. Operator ETF lainnya juga menunjukkan pertumbuhan aktif, termasuk FBTC Fidelity, dengan volume arus masuk bersih harian sebesar $155 juta.

Bitcoin: Arus masuk ETF mencapai ATH baru

Perusahaan Kripto Besar Memperbarui Perkiraan BTC

CEO Binance saat ini, Richard Teng, yang menjabat pada November 2023, percaya bahwa harga Bitcoin berpotensi mencapai $80,000 pada akhir tahun.

Teng percaya bahwa "karena pasokan terus menyusut dan permintaan terus meningkat," BTC akan trading dalam tren bullish pada tahun 2024.

Bitcoin adalah salah satu aset terpilih yang telah mencapai rekor tertinggi sejak awal tren bullish pada kuartal keempat tahun lalu, terutama mengingat minat terhadap ETF Bitcoin. Selain Binance, perusahaan lain juga memandang Bitcoin dan seluruh pasar dengan optimis.

Misalnya, Standard Chartered telah merevisi perkiraan Bitcoin tahunannya menjadi $150,000. Investor institusi, termasuk kantor keluarga dan yayasan amal, diharapkan mulai mengalokasikan sebagian portofolionya untuk pembelian ETF, yang pada gilirannya akan meningkatkan permintaan.

Halving Bitcoin juga merupakan peristiwa yang kemungkinan besar akan menyebabkan pertumbuhan pesat Bitcoin ke level tertinggi baru. Peristiwa ini terjadi setiap empat tahun sekali. Halving mengendalikan inflasi koin dengan mengurangi separuh imbalan bagi penambang per blok.

Mengapa Bitcoin Bisa Mencapai $70,000

Bitcoin melayang sedikit di bawah level pembukaan hari sebelumnya setelah menguat di atas level dukungan $68,000. Meskipun terjadi penurunan harga secara tiba-tiba selama akhir pekan lalu, kenaikan berhasil mendapatkan kembali kendali, mencegah titik balik yang sangat bearish di pasar.

Berdasarkan struktur teknis saat ini, Bitcoin berpotensi naik di atas $70,000 minggu ini dan mendekati titik tertinggi sepanjang masa.

Beberapa level penting yang harus diperhatikan investor termasuk dukungan langsung di $68,000 dan rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) 20 hari, yang mendekati $68,300.

Beberapa penutupan candle empat jam di atas dua level utama ini akan memberikan keuntungan bagi para pembeli. Di sisi lain, terobosan di atas $70,000 dapat mengarah pada gelombang pertumbuhan baru yang didorong oleh FOMO, yang bertujuan untuk mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di sekitar $80,000.

Jika harga Bitcoin ditutup di bawah $68.000, prospeknya mungkin mulai condong ke arah penjualan, sehingga menciptakan ketidakpastian baru, terutama mengingat ekspektasi pemulihan menjelang peristiwa halving yang akan datang.

Area support lain di bawah $68.000 yang perlu diingat termasuk $66.000, $64.000, dan EMA 200 hari, yang mendekati $61.909.

Produk Investasi dalam Cryptocurrency Mencapai Puncak Baru

Pekan lalu, mereka mencatat rekor arus masuk mingguan lebih dari $2,7 miliar, mencapai $2,9 miliar. Aliran masuk minggu ini meningkatkan total volume sejak awal tahun menjadi $13,2 miliar, melampaui seluruh aliran masuk pada tahun 2021 sebesar $10,6 miliar.

Volume transaksi sebagian besar terkonsentrasi pada Bitcoin. Volume transaksi telah mempertahankan level rekornya dari minggu sebelumnya, mencapai $43 miliar, yang menyumbang 47% dari total volume Bitcoin global. Namun, setelah koreksi harga pada akhir pekan, nilai total ETP global turun menjadi $97 miliar.

Pada tingkat regional, arus masuk dana ke AS berjumlah $2,95 miliar, sementara arus keluar di wilayah lain tidak terlalu signifikan. Namun demikian, negara-negara seperti Kanada, Jerman, Swedia, dan Swiss mencatat total arus keluar sebesar $78 juta pada minggu lalu.

Bitcoin sendiri mengalami arus masuk sebesar $2,86 miliar minggu lalu, terhitung 97% dari seluruh arus masuk sejak awal tahun. Selain itu, transaksi jangka pendek dengan Bitcoin menunjukkan arus masuk terbesar dalam satu tahun selama lima minggu berturut-turut, dengan total $26 juta.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.