Note

EUR/USD. 18 Maret. Bears bersiap untuk pekan yang baru.

· Views 13

Pasangan EUR/USD pada hari Jumat gagal melanjutkan pergerakan turun dan berhenti 6 poin dari level korektif 38,2% (1,0866). Rebound kuotasi dari level ini akan menguntungkan mata uang Eropa dan menyebabkan pertumbuhan menuju level Fibonacci di 50,0% (1,0918). Konsolidasi nilai tukar pasangan ini di bawah level 1,0866 akan meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut menuju level Fibonacci 23,6% (1,0801). Sentimen trader saat ini dikategorikan sebagai "bearish" setelah berkonsolidasi di bawah channel tren naik.

EUR/USD. 18 Maret. Bears bersiap untuk pekan yang baru.

Situasi gelombang masih cukup jelas. Gelombang naik terkini yang diselesaikan dengan kuat melampaui puncak gelombang sebelumnya (mulai tanggal 22 Februari). Oleh karena itu, saat ini, kita mempunyai tren "bullish", dan belum ada tanda-tanda akan selesai. Gelombang ke bawah baru telah mulai terbentuk, namun untuk menentukan perubahan sentimen menjadi "bearish", diperlukan breakout pada zona 1,0785–1,0801. Atau gelombang kenaikan baru tidak boleh melampaui puncaknya pada tanggal 8 Maret. Hingga saat ini, kami hanya mengamati gelombang korektif, setelah itu tren "bullish" dapat berlanjut. Gelombang saat ini cukup besar, namun aktivitas trader harian tampak rendah.

Latar belakang berita pada hari Jumat lemah. Tidak ada berita di Eropa, dan di AS, ada beberapa laporan yang diabaikan oleh para trader. Namun, jelas pada hari Jumat bahwa para trader secara mental fokus pada minggu depan. Saya ingatkan Anda bahwa pada Rabu malam, hasil pertemuan The Fed akan diumumkan, dan konferensi pers dengan Jerome Powell akan diadakan. Saya tidak dapat mengatakan bahwa saya mengharapkan adanya keputusan atau perubahan signifikan dalam kebijakan moneter, namun peristiwa ini tidak dapat dianggap sekunder.

EUR/USD. 18 Maret. Bears bersiap untuk pekan yang baru.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini turun ke garis bawah pada koridor tren naik setelah rebound ganda dari level korektif 61,8% (1,0959) dan pembentukan divergensi "bearish" pada indikator CCI. Lompatan harga dari garis ini akan mendukung dimulainya kembali pertumbuhan kembali ke level 1,0959. Konsolidasi nilai tukar pasangan ini di bawah koridor akan meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut menuju level Fibonacci 38,2% (1,0765). Sentimen "bullish" para trader masih ada, namun masih berisiko.

Laporan COT:

EUR/USD. 18 Maret. Bears bersiap untuk pekan yang baru.

Selama minggu pelaporan terakhir, spekulan menutup 3.027 kontrak long dan 14.123 kontrak short. Sentimen kelompok "nonkomersial" masih "bullish", namun terus melemah. Jumlah total kontrak long yang dimiliki spekulan kini mencapai 194.000, sedangkan kontrak short berjumlah 119.000. Saya masih yakin bahwa situasinya akan terus berubah dan menguntungkan bears. Pada kolom kedua, kita melihat jumlah posisi short meningkat dari 83.000 menjadi 119.000 selama 2,5 bulan terakhir. Pada periode yang sama, jumlah posisi long menurun dari 235.000 menjadi 194.000. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang memerlukan latar belakang berita yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Saya tidak melihat perspektif seperti itu dalam waktu dekat.

Kalender berita untuk AS dan Uni Eropa:

Uni Eropa – Indeks Harga Konsumen (12:00 UTC).

Pada tanggal 18 Maret, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi satu entri. Pengaruh latar belakang berita terhadap sentimen trader hari ini mungkin lemah.

Perkiraan untuk EUR/USD dan saran trader:

Penjualan pasangan ini mungkin terjadi setelah rebound dari level 1,0959 pada grafik 4 jam dengan target di 1,0918 dan 1,0866. Target pertama telah tercapai, dan target kedua mungkin tercapai hari ini. Penjualan baru dapat terjadi pada penutupan di bawah level 1,0866 dengan target 1,0801. Pembelian pasangan ini dapat terjadi setelah rebound dari level 1,0866 pada grafik per jam dengan target di 1,0918 dan 1,0959.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.