Note

Gambaran umum pasangan GBP/USD. 18 Maret. Pratinjau minggu ini. Bank of England mungkin pertahankan retorika "hawkish".

· Views 30

Gambaran umum pasangan GBP/USD. 18 Maret. Pratinjau minggu ini. Bank of England mungkin pertahankan retorika hawkish.

Pasangan mata uang GBP/USD juga menunjukkan volatilitas yang sangat lemah pada hari Jumat, meskipun ada beberapa laporan pada hari itu yang dapat memicu pergerakan yang layak. Produksi industri di AS meningkat sebesar 0,1% dengan prediksi lebih rendah, sedangkan Indeks Sentimen Konsumen University of Michigan menunjukkan nilai 76,5 dengan prediksi lebih tinggi. Dengan demikian, ada probabilitas yang sama bagi dolar untuk menunjukkan pertumbuhan dan penurunan. Namun, kami juga tidak melihat keduanya.

Pound tetap berada pada nilai maksimumnya selama 7-8 bulan terakhir, dan kami terus meyakini bahwa harganya terlalu mahal dan overbought (jenuh beli). Pada TF 24 jam, terlihat jelas bahwa koreksi ke atas telah tertunda, tetapi pasar terus hanya melihat ke arah pembelian mata uang Inggris, mengabaikan banyak faktor fundamental dan makroekonomi, dan dolar sekarang hanya dapat mengandalkan pertumbuhan korektif . Tidak ada sinyal jual di chart harian. Pada TF 4 jam, harga berada di bawah moving average, tetapi konsolidasi di masa lalu belum menghasilkan keuntungan apa pun terhadap mata uang AS. Oleh karena itu, kelanjutan pertumbuhan dolar terhadap pound tidak terlihat jelas.

Di minggu yang baru, akan ada dua pertemuan penting dan satu laporan penting sekaligus. Di Inggris, nilai inflasi bulan Februari akan diketahui. Menurut prakiraan, indeks harga konsumen akan melambat menjadi 3,5-3,6%, yang dapat dianggap sebagai langkah yang baik untuk mencapai tujuan tersebut. Jika prakiraan ini menjadi kenyataan, retorika perwakilan Bank of England mungkin mulai melunak, tetapi menurut kami, hal ini tidak akan terjadi. Sekalipun inflasi turun menjadi 3,5%, angka ini masih belum cukup untuk mulai membahas pelonggaran kebijakan moneter dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, harus diingat bahwa perekonomian Inggris telah tergelincir ke dalam resesi "teknis", sehingga waktu adalah hal yang sangat penting bagi regulator. Ini berarti bahwa The Fed mempunyai kemampuan untuk mempertahankan suku bunga pada nilai maksimumnya hampir selama apa pun. Bank of England tidak memiliki peluang seperti itu. Semakin lama tingkat suku bunga tetap berada pada puncaknya, maka perekonomian yang telah mengalami krisis selama 7 tahun akan semakin menderita. Oleh karena itu, anggota Komite Kebijakan Moneter mungkin mulai menyuarakan isyarat "dovish".

Kuncinya adalah tingkat pemungutan suara. Jika jumlah anggota yang "dovish" meningkat dari satu menjadi setidaknya dua, ini mungkin menjadi alasan penting bagi pound untuk akhirnya memulai penurunan yang telah lama ditunggu-tunggu terhadap dolar. Tentu saja, laporan inflasi itu sendiri dapat memicu penurunan pound jika tiba-tiba menunjukkan nilai di bawah 3,5%.

Karena kita sedang menunggu setidaknya tiga peristiwa penting, yang hasilnya hampir tidak mungkin diprediksi, tidak bijaksana untuk membuat perkiraan untuk minggu depan. Secara teknikal, pasangan ini mungkin terus turun, tetapi fundamental dapat dengan mudah menetralisir keinginan trader yang tidak terlalu kuat. Reaksi harus didasarkan pada situasi. Namun, kejadian di atas setidaknya akan meningkatkan volatilitas pergerakan. Dan hal ini akan memungkinkan trading yang lebih percaya diri dan optimis, setidaknya pada time frame yang lebih pendek.

Gambaran umum pasangan GBP/USD. 18 Maret. Pratinjau minggu ini. Bank of England mungkin pertahankan retorika hawkish.

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari perdagangan terakhir pada tanggal 18 Maret sebesar 62 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap rendah. Oleh karena itu, pada hari Senin, 18 Maret, kami memperkirakan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1,2669 dan 1,2793. Channel regresi linier lama masih sideways, jadi tidak ada pertanyaan mengenai tren saat ini. Indikator CCI akhir-akhir ini belum memasuki wilayah oversold, juga belum memasuki wilayah overbought. Pasar saat ini melakukan perdagangan serupa, tetapi saat ini para tarder mungkin memperkirakan pergerakan turun baru yang signifikan.

Level support terdekat:

S1 - 1.2695;

S2 - 1.2634;

S3 - 1.2573.

Level resistance terdekat:

R1 - 1.2756;

R2 - 1.2817;

R3 - 1.2878.

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD telah keluar dari titik datar dan berusaha melanjutkan tren baik. Namun, kami masih memperkirakan akan pergerakan turun akan kembali dimulai dengan target di 1,2543 dan 1,2512. Pasar masih sangat enggan untuk membeli dolar dan menjual pound, sama sekali mengabaikan latar belakang fundamental dan makroekonomi. Minggu ini, pasar mungkin dengan mudah menafsirkan informasi yang diterima untuk mendukung pound, bahkan jika informasi tersebut menguntungkan dolar. Secara formal, mempertimbangkan posisi long dapat dilakukan ketika harga berada di atas moving average, tetapi saat ini, konsolidasi yang telah lama ditunggu-tunggu di bawah moving average telah terbentuk. Oleh karena itu, kami menyambut baik penjualan pasangan ini.

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti tren sedang kuat;

Garis moving average (pengaturan 20.0, diperhalus) menentukan tren jangka pendek dan ke arah mana trading saat ini harus dilakukan;

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi;

Tingkat volatilitas (garis merah) - kemungkinan channel harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini;

Indikator CCI - masuknya ke wilayah oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa tren akan segera berbalik ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.