Note

Prakiraan terbaru EUR/USD pada 18 Maret

· Views 28

Pada hari Kamis, pasar mengalami volatilitas tinggi karena serangkaian data makroekonomi yang berdampak tinggi. Keesokan harinya, pasar kembali terhenti. Para trader tidak memperhatikan data produksi industri di AS meskipun faktanya aktivitas pabrik melambat. Para analis memperkirakan output industri akan tumbuh dari 0,0% menjadi 0,2%. Sebaliknya, produksi mencatat penurunan sebesar 0,2%. Namun, ada trik kecil yang membuat data tersebut malah terlihat positif. Kami sedang membahas revisi ke bawah pada indikator sebelumnya menjadi -0,3%. Jadi, sepertinya tingkat penurunan malah melambat. Namun, bagaimanapun juga, data ini tidak berdampak pada pasar mata uang, yang hanya berada dalam kondisi stagnan. Terlebih, saat ini batasan kisaran ini kemungkinan besar akan terus berlanjut. Satu-satunya data ekonomi penting dalam kalender ekonomi saat ini adalah laporan inflasi di kawasan euro. Namun, data yang dipublikasikan akan direvisi. CPI tersebut hampir pasti akan sesuai dengan perkiraan awal yang telah diperhitungkan oleh pasar.

Prakiraan terbaru EUR/USD pada 18 Maret

Pasangan EUR/USD memperlambat siklus koreksi di area 1,0870. Harga rebound ke level 1,0900 yang dilewati sebelumnya. Fluktuasi selanjutnya ditandai dengan pergerakan sideways di 1,0870/1,0900.

Dari sudut pandang instrumen RSI H4, terdapat pergerakan indikator di area bawah 30/50, yang mengindikasikan kemungkinan peningkatan volume posisi short pada EUR/USD.

Sedangkan untuk indikator Alligator, garis MA yang bergerak pada timeframe H4 mengarah ke bawah, yang sesuai dengan arah siklus korektif.

Prospek dan kiat-kiat trading

Dalam situasi ini, stagnasi saat ini menunjukkan akumulasi kekuatan perdagangan, yang pada gilirannya memungkinkan terjadinya perubahan harga baru. Strategi yang masuk akal dalam hal analisis teknikal adalah trading di luar batas rentang trading yang ditetapkan. Akibatnya, EUR/USD dapat diperdagangkan dengan volatilitas yang lebih tinggi, yang akan menyebabkan nilai tukar euro pulih. Jika tidak, EUR/USD mungkin akan memperpanjang siklus koreksi saat ini.

Analisis indikator yang kompleks menunjukkan trading sideways dalam jangka pendek dan intraday.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.