Note

Butuh Berapa Lembar Saham LQ45 untuk Beli Porsche, Hitung dengan Lot BBCA dan ITMG

· Views 24
Butuh Berapa Lembar Saham LQ45 untuk Beli Porsche, Hitung dengan Lot BBCA dan ITMG
Butuh Berapa Lembar Saham LQ45 untuk Beli Porsche, Hitung dengan Lot BBCA dan ITMG. (Foto: MNC Media)

IDXChannel—Butuh berapa lembar saham LQ45 untuk beli Porsce? Porsce adalah salah satu merek otomotif kelas mewah yang harga jualnya bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. 

Merek Porsche belakangan menjadi bahan perbincangan netizen setelah viral berita Mitsubishi Xpander menabrak showroom Ivan’s Motor di PIK 2, Jakarta Utara, hingga akhirnya menubruk satu unit Porsche dipajang. 

Baca Juga:
Butuh Berapa Lembar Saham LQ45 untuk Beli Porsche, Hitung dengan Lot BBCA dan ITMG Investor, Cek Daftar Terbaru Penghuni LQ45 2024

Ketika berita ini mulai viral di platform X, banyak netizen yang membayangkan berapa ganti rugi yang mesti ditanggung oleh pengendara Xpander yang merusak mobil mewah buatan Jerman tersebut. 

Banyak pula yang bergurau dengan membayangkan, barangkali meskipun si pengendara menjual rumahnya, Porsche tersebut tetap tidak dapat diganti. Apalagi, Porsche yang ditabrak itu adalah 911 GT3, yang harganya ditaksir mencapai Rp8,9 miliar. 

Baca Juga:
Butuh Berapa Lembar Saham LQ45 untuk Beli Porsche, Hitung dengan Lot BBCA dan ITMG Saham MTEL Masukk Indeks LQ45

Dengan harga semahal itu, butuh berapa lembar saham LQ45 untuk beli mobil Porsche 911 GT3? 

Mari ambil beberapa saham deretan LQ45 dengan valuasi tertinggi dan harga pasaran tinggi saat ini. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) adalah penghuni tetap indeks LQ45 dengan harga yang tumbuh stabil, dan saat ini dihargai paling tinggi di sektor perbankan. 

Baca Juga:
Butuh Berapa Lembar Saham LQ45 untuk Beli Porsche, Hitung dengan Lot BBCA dan ITMG Saham PGEO Masuk Daftar LQ45 di BEI

Pada akhir sesi I perdagangan hari ini (18/3), BBCA ditutup pada level Rp10.225/saham. Dengan asumsi harga satu unit Porsche 911 GT3 adalah Rp8,9 miliaran, maka dibutuhkan 870.415 lembar saham BBCA untuk membelinya. 

Bila menggunakan seri Porsce lain untuk perbandingan, seperti Panamera yang dihargai Rp5 miliaran misalnya. Maka dibutuhkan 488.967 lembar saham BBCA untuk membelinya. 

Sementara jika menggunakan perbandingan saham LQ45 lainnya, misalnya saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), yang tak lain adalah emiten batu bara dengan harga pasaran yang tinggi. 

Pada akhir sesi I perdagangan hari ini, ITMG ditutup pada level Rp27.350/saham. Artinya, dibutuhkan 325.411 lembar saham ITMG untuk membeli satu unit Porsche 911 GT3. Sementara jika unit perbandingannya adalah Porsche Panamera, maka dibutuhkan 182.815 lembar saham ITMG. 

Itulah ulasan menarik tentang butuh berapa lembar saham LQ45 untuk beli mobil Porsche? (NKK)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.