Note

Prospek untuk GBP/USD pada 18 Maret. Pound bersiap untuk dua rapat.

· Views 15

Analisis dari GBP/USD 5M

Prospek untuk GBP/USD pada 18 Maret. Pound bersiap untuk dua rapat.

GBP/USD tidak menunjukkan pergerakan menarik pada hari Jumat. Kami mengamati trading datar dengan volatilitas rendah, dan bahkan laporan produksi industri dan sentimen konsumen AS tidak mendorong pelaku pasar untuk berdagang lebih aktif. Meskipun demikian, tren turun masih terus berlanjut, dan kami yakin bahwa kali ini tren turun tidak akan berakhir dalam sekejap mata. Namun, justru di sinilah letak kekhawatiran terbesarnya.

Minggu ini, para trader menantikan dua pertemuan bank sentral: Federal Reserve dan Bank of England. Mengingat fakta bahwa pasar terus menafsirkan sebagian besar informasi yang masuk untuk mendukung pound Inggris, ada kemungkinan bahwa kali ini pasar akan melihat sinyal hawkish dalam pertemuan BoE dan sinyal dovish dalam pertemuan Fed. Jika ini masalahnya, maka tidak akan ada pertanyaan. Namun, enam bulan terakhir menunjukkan kepada kita bahwa hal yang sering terjadi justru sebaliknya.

Saat ini, harga berada di bawah garis indikator Ichimoku, namun keunggulan bears sangat rapuh sehingga dapat menghilang dengan cepat dan mudah. Kita perlu memastikan bahwa pasar telah sepenuhnya meninggalkan pembelian pound yang tidak berdasar, dan baru setelah itu kita dapat membicarakan pembentukan tren turun yang stabil.

Beberapa sinyal trading terbentuk pada hari Jumat, namun karena volatilitas yang lemah, tidak ada gunanya mempertimbangkannya. Sayangnya, sulit untuk memprediksi keadaan datar. Terutama secara intraday. Namun, menjadi jelas beberapa jam setelah pembukaan sesi Eropa bahwa kita tidak akan melihat pergerakan yang kuat. Sesi AS bahkan tidak dapat memperbaiki situasi, yang biasanya mengalami perdagangan lebih aktif.

Laporan COT:

Prospek untuk GBP/USD pada 18 Maret. Pound bersiap untuk dua rapat.

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mewakili posisi bersih trader komersial dan non-komersial, terus-menerus berpotongan dan, dalam banyak kasus, tetap mendekati angka nol. Menurut laporan terbaru mengenai pound Inggris, grup non-komersial membuka 21.000 kontrak beli dan 8.900 kontrak jual. Hasilnya, posisi bersih trader non-komersial meningkat 12.100 kontrak dalam seminggu. Terlepas dari kenyataan bahwa posisi bersih spekulan meningkat, latar belakang fundamental masih belum memberikan dasar untuk pembelian jangka panjang Pound Sterling.

Grup non-komersial saat ini memiliki total 112,300 kontrak beli dan 52,800 kontrak jual. Bulls mempunyai keuntungan besar. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, kami telah berulang kali menghadapi situasi yang sama: posisi bersih naik atau turun, dan kenaikan atau penurunan memiliki keuntungan. Karena laporan COT tidak memberikan perkiraan akurat mengenai perilaku pasar saat ini, kita harus meneliti gambaran teknis dan laporan ekonomi. Analisis teknis menunjukkan bahwa ada kemungkinan bahwa pound akan menunjukkan pergerakan turun (garis tren menurun), namun saat ini tidak ada sinyal jual pada kerangka waktu yang lebih tinggi.

Analisis dari GBP/USD 1H

Prospek untuk GBP/USD pada 18 Maret. Pound bersiap untuk dua rapat.

Pada grafik 1 jam, GBP/USD mencoba membentuk tren turun baru. Laporan ekonomi dan latar belakang fundamental tidak mendukung pound Inggris, tetapi kita telah melihat hal serupa pada paruh kedua tahun 2023. Saat itu, pound juga naik tanpa alasan yang jelas. Jika harga berkonsolidasi di bawah garis tren dan garis indikator Ichimoku, kita dapat berharap bahwa pasangan ini akan memulai pergerakan kecil ke bawah, namun hal ini dapat segera berakhir jika pasar menafsirkan data inflasi Inggris dan hasil pertemuan BoE dan Fed pada bulan Agustus. mendukung pound.

Pada tanggal 18 Maret, kami menyoroti level-level penting berikut: 1.2215, 1.2269, 1.2349, 1.2429-1.2445, 1.2516, 1.2605-1.2620, 1.2691, 1.2786, 1.2863, 1.2981-1.2987. Garis Senkou Span B (1.2745) dan garis Kijun-sen (1.2775) juga dapat berfungsi sebagai sumber sinyal. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss untuk mencapai titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 20 pips. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading.

Tidak ada peristiwa penting yang terjadi di Inggris dan Amerika. Oleh karena itu, kami memperkirakan pergerakan datar baru atau pergerakan ke bawah yang lemah. Penjualan saat ini lebih relevan, namun tidak disarankan untuk mengandalkan penurunan tajam pada pasangan ini. Selasa dan Rabu akan sangat bergantung pada ekspektasi pasar terhadap hasil pertemuan The Fed dan BoE.

Deskripsi Grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren mungkin berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1 jam dari jangka waktu 4 jam. Mereka memberikan sinyal trading;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga memantul sebelumnya. Mereka memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, saluran tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.