Note

Kembali Konsolidasi, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas

· Views 22
Kembali Konsolidasi, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas
Kembali Konsolidasi, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas (foto: MNC media)

IDXChannel - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin (18/3/2024), diyakini memiliki peluang untuk menguat terbatas.

Peluang tersebut cukup terbuka, mengingat kondisi indeks yang diperkirakan tengah berada dalam rentang konsolidasi di sepanjang perdagangan.

Baca Juga:
Kembali Konsolidasi, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas IHSG Pekan Depan Diproyeksi Menguji Area 7.337, Cermati Saham Ini

Atas asumsi tersebut, laju IHSG diprediksi bakal cenderung berkutat di kisaran 7.256 hingga 7.444 di sepanjang hari.

Menurut Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, perkembangan pergerakan IHSG terlihat sedang kembali dalam rentang konsolidasi, pasca pencapaian rekor All Time High (ATH) pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Kembali Konsolidasi, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas IHSG Berpeluang Konsolidasi di 7.300-7.400 Pekan Depan

"Potensi untuk kembali mengalami kenaikan jangka pendek cukup terbatas meskipun capital inflow tercatat secara ytd masuk ke dalam pasar modal Indonesia cukup signifikan," tulis William, dalam risetnya, Minggu (17/3/2024).

Selain itu, menurut William, sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas juga masih turut memberikan dampak bagi pergerakan IHSG hingga saat ini.

Baca Juga:
Kembali Konsolidasi, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas IHSG Sepekan Koreksi 0,73 Persen, Kapitalisasi Pasar Turun Jadi Rp11,69 Triliun

Sebelumnya, IHSG sepekan mengalami perubahan sebesar 0,73 persen menjadi 7.328 dari 7.381 pada penutupan pekan yang lalu.

BEI mencatat kenaikan tertinggi pekan ini terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian sebesar 63,45 persen menjadi Rp17,12 triliun dari Rp10,47 triliun pada penutupan pekan yang lalu.

Dalam kondisi yang demikian, William meyakini masih ada sejumlah saham yang menyimpan potensi cukup menjanjikan, sehingga layak masuk dalam rekomendasi.

Sejumlah saham tersebut, di antaranya, adalah saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

Selain itu juga saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA). (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.