Note

IHSG Berpeluang Menguat, Simak Deretan Top Picks Saham Pilihan Analis Hari Ini

· Views 17
IHSG Berpeluang Menguat, Simak Deretan Top Picks Saham Pilihan Analis Hari Ini
IHSG Berpeluang Menguat, Simak Deretan Top Picks Saham Pilihan Analis Hari Ini (foto: MNC media)

IDXChannel - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin (18/3/2024), diperkirakan bakal memiliki cukup peluang untuk menguat terbatas.

Prediksi tersebut dengan mempertimbangkan kondisi indeks yang diperkirakan tengah berada dalam rentang konsolidasi di sepanjang perdagangan.

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat, Simak Deretan Top Picks Saham Pilihan Analis Hari Ini Analisis Saham Pilihan: PGAS, HRUM Hingga TINS

Atas asumsi tersebut, laju IHSG diprediksi bakal cenderung berkutat di kisaran 7.256 hingga 7.444 di sepanjang hari.

Analisa tersebut disampaikan oleh Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, dalam risetnya, yang dirilis Minggu (17/3/2024).

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat, Simak Deretan Top Picks Saham Pilihan Analis Hari Ini Investor! Cermati Saham Pilihan Akhir Pekan ini

Dalam riset tersebut, William juga meyakini masih ada sejumlah saham yang menyimpan potensi cukup menjanjikan, sehingga layak masuk dalam rekomendasi.

Sejumlah saham tersebut, di antaranya, adalah saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat, Simak Deretan Top Picks Saham Pilihan Analis Hari Ini Tren IHSG Jelang Akhir Pekan Berubah? Cek Saham Pilihan Analis Berikut Ini

Selain itu juga saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Menurut William, perkembangan pergerakan IHSG terlihat sedang kembali dalam rentang konsolidasi, pasca pencapaian rekor All Time High (ATH) pada beberapa waktu lalu.

"Potensi untuk kembali mengalami kenaikan jangka pendek cukup terbatas meskipun capital inflow tercatat secara ytd masuk ke dalam pasar modal Indonesia cukup signifikan," tulis William, dalam riset tersebut.

Selain itu, menurut William, sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas juga masih turut memberikan dampak bagi pergerakan IHSG hingga saat ini.

Sebelumnya, IHSG sepekan mengalami perubahan sebesar 0,73 persen menjadi 7.328 dari 7.381 pada penutupan pekan yang lalu.

BEI mencatat kenaikan tertinggi pekan ini terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian sebesar 63,45 persen menjadi Rp17,12 triliun dari Rp10,47 triliun pada penutupan pekan yang lalu. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.