Note

Bocoran Rencana Produsen Adidas-Nike Asal China Bikin Pabrik di Jabar

· Views 12
Bocoran Rencana Produsen Adidas-Nike Asal China Bikin Pabrik di Jabar
Ilustrasi.Foto: Getty Images
Jakarta

Salah satu raksasa tekstil asal China dikabarkan akan investasi di Indonesia. Menurut Deputi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Septian Hario Seto, perusahaan tersebut akan membangun pabrik di kawasan Jawa Barat (Jabar).

Di China, perusahaan itu merupakan supplier bagi brand kenamaan dunia, seperti Nike, Adidas, Uniqlo dan Puma. Seto menyebut dirinya sudah bertemu dengan perwakilan perusahaan di Ningbo, China.

Menurutnya Chairman perusahaan berkomitmen berinvestasi di Indonesia melalui kerja sama dengan salah satu kawasan industri di Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sang Chairman menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk masuk ke Indonesia. Mereka sudah melakukan pembicaraan di tahap akhir dengan salah satu kawasan industri di Jawa Barat," kata Septian, dikutip dari CNBC Indonesia Sabtu (16/3/2024).

Nilai investasi perusahaan tersebut mencapai ratusan juta dolar. Investasi itu juga bisa membuka 10 ribu lapangan pekerjaan.

Dalam lawatannya ke Ningbo, China, Septian juga mengunjungi fasilitas R&D milik perusahaan tersebut. Dengan fasilitas itu, Chairman perusahaan mengatakan pihaknya bisa memastikan tetap unggul dibanding para pesaing.

Informasi Selengkapnya Langsung Cek di Sini

(ily/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.