Note

Asuransi Ramayana (ASRM) Stock Split 1:4, Cek Jadwalnya

· Views 48
Asuransi Ramayana (ASRM) Stock Split 1:4, Cek Jadwalnya
Asuransi Ramayana (ASRM) Stock Split 1:4, Cek Jadwalnya (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Asuransi Ramayana Tbk (ASRM) berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split dengan rasio 1:4.

Dengan memakai rasio tersebut, nominal saham ASRM saat ini yang sebesar Rp500 per saham, yang akan dipecah menjadi nominal baru sebesar Rp125 per saham. 

Jumlah saham menjadi 1.217.135.360 saham (1,21 miliar saham) dari sebelumnya 304.283.840 (304,28 juta saham). 

Rencana tersebut akan diusulkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang akan diselenggarakan pada 23 April 2024.

Tujuan stock split untuk meningkatkan demand atas saham Perseroan dengan memperluas basis investor dan pemenuhan free float. Usai stock split, jumlah saham ASRM akan bertambah sehingga meningkatkan likuiditas perdagangan saham. 

"Stock Split akan menyebabkan harga saham Perseroan menjadi semakin terjangkau bagi investor perorangan (ritel). Dengan demikian akan meningkatkan jumlah investor yang dapat melakukan transaksi atas saham Perseroan," tulis manajemen ASRM dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (15/3/2024).

Berikut jadwal lengkap stock split ASRM 2024:

  • Pengumuman Stock Split: 16 Mei 2024
  • Akhir Perdagangan Saham dengan Nilai Nominal Lama di Pasar Reguler dan Negosiasi: 21 Mei 2024
  • Awal Perdagangan Saham dengan Nilai Nominal Baru di Pasar Reguler dan Negosiasi: 22 Mei 2024
  • Awal Perdagangan Saham dengan Nilai Nominal Baru di Pasar Tunai: 28 Mei 2024

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.