Note

EUR/USD. 15 Maret. Bear lancarkan serangan yang telah lama ditunggu-tunggu

· Views 26

Pasangan EUR/USD membentuk reversal baru yang mendukung mata uang Amerika pada hari Kamis dan melanjutkan pergerakan turunnya setelah ditutup di bawah channel tren naik. Oleh karena itu, penurunan harga dapat terus berlanjut hingga ke level Fibonacci di 38,2%–1,0866. Pemantulan nilai tukar EUR/USD dari level ini akan menguntungkan mata uang Eropa dan dapat menyebabkan pertumbuhan menuju level korektif 50,0%–1,0918. Konsolidasi kuotasi di bawah 1,0866 akan meningkatkan peluang pasangan ini untuk terus turun menuju level korektif berikutnya di 23,6%–1,0801.

EUR/USD. 15 Maret. Bear lancarkan serangan yang telah lama ditunggu-tunggu

Kondisi wave masih cukup jelas. Wave naik yang terakhir diselesaikan dengan meyakinkan menembus puncak wave sebelumnya (mulai 22 Februari). Oleh karena itu, saat ini kita mempunyai tren "bullish", dan belum ada tanda-tanda tren ini akan berakhir. Saat ini, wave menurun yang baru mulai terbentuk, tetapi untuk menentukan pergeseran sentimen menjadi "bearish", diperlukan breakout zona 1,0785–1,0801. Hingga saat ini, kami hanya mengamati wave korektif, setelah itu tren "bullish" dapat berlanjut. Wave saat ini cukup besar, etapi aktivitas trader harian belum berada pada level tertinggi. Saya yakin bahwa zona support di level 1,0785–1,0801 adalah target yang bagus bagi para trader.

Latar belakang berita pada hari Kamis menarik. Kami mengetahui bahwa volume penjualan ritel di AS ternyata sedikit di bawah ekspektasi pasar, tetapi pada saat yang sama, Indeks Harga Produsen melonjak sebesar 0,6% di bulan Februari, yang bukan merupakan pertanda baik bagi perekonomian AS karena inflasi mungkin terus meningkat, seperti yang terjadi pada bulan Februari. Namun, nilai tersebut berdampak positif bagi mata uang Amerika, karena The Fed kini mungkin akan menerapkan kebijakan hawkish lebih lama dari perkiraan para trader. Pada saat yang sama, ECB mungkin mulai melonggarkan kebijakan moneternya pada awal Juni.

EUR/USD. 15 Maret. Bear lancarkan serangan yang telah lama ditunggu-tunggu

Pada chart 4 jam, pasangan ini turun ke garis bawah channel tren naik setelah rebound ganda dari level korektif 61,8%–1,0959 dan pembentukan penyimpangan "bearish" pada indikator CCI. Rebound harga dari garis ini akan menyebabkan dimulainya kembali pertumbuhan kembali menuju level 1,0959. Konsolidasi nilai tukar EUR/USD di bawah channel akan meningkatkan kemungkinan berlanjutnya penurunan menuju level Fibonacci di 38,2%–1,0765. Sentimen "bullish" para trader masih bertahan.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 15 Maret. Bear lancarkan serangan yang telah lama ditunggu-tunggu

Selama minggu pelaporan sebelumnya, spekulan menutup 5209 kontrak long dan 8666 kontrak short. Sentimen kelompok "nonkomersial" masih "bullish", tetapi terus melemah. Total kontrak long yang dipegang spekulan kini berjumlah 200 ribu, sedangkan kontrak short sebanyak 133 ribu. Saya masih yakin bahwa situasinya akan terus berubah dan menguntungkan penjual. Bull telah mendominasi pasar terlalu lama, dan sekarang mereka memerlukan latar belakang berita yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Saya tidak melihat latar belakang seperti itu saat ini. Pada saat yang sama, jumlah total posisi long yang terbuka lebih sedikit dibandingkan jumlah posisi short (625 ribu berbanding 656 ribu). Namun, keseimbangan kekuatan ini telah diamati cukup lama.

Kalender Berita untuk AS dan Zona Euro:

AS – Perubahan Produksi Industri (15:15 UTC).

AS – Indeks Sentimen Konsumen University of Michigan (16:00 UTC).

Pada 15 Maret, kalender peristiwa ekonomi berisi dua entri yang sama pentingnya di AS. Dampak dari latar belakang berita terhadap sentimen trader hari ini mungkin memiliki kekuatan yang moderat.

Prakiraan untuk EUR/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan pasangan ini dimungkinkan setelah rebound dari level 1,0959 pada chrat 4 jam, dengan target di 1,0918 dan 1,0866. Target pertama telah tercapai, dan target kedua mungkin tercapai hari ini. Penjualan baru mungkin dilakukan saat penutupan di bawah level 1,0866 dengan target di 1.,0801. Pembelian pasangan ini dimungkinkan setelah rebound dari level 1,0866 pada chrat per jam dengan target di 1,0918 dan 1,0959. Atau saat rebound dari garis bawah channel pada channel 4 jam.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.