Note

GBP/USD. 15 Maret. Inflasi AS kecewakan The Fed

· Views 34

Pada chart per jam, pasangan GBP/USD membentuk reversal baru yang mendukung dolar AS pada hari Kamis dan melanjutkan pergerakan turunnya menuju zona support di 1,2705–1,2715. Pemantulan nilai tukar GBP/USD dari zona ini akan menguntungkan pound Inggris dan dapat menyebabkan pertumbuhan menuju zona resistance di level 1,2788–1,2801. Jika harga ditetapkan di bawah 1,2705–1,2715, hal ini akan meningkatkan peluang berlanjutnya penurunan menuju zona 1,2584–1,2611. Konsolidasi di bawah channel naik merupakan karakteristik sentimen trader "bearish".

GBP/USD. 15 Maret. Inflasi AS kecewakan The Fed

Kondisi wave akhir-akhir ini menjadi jelas. Bull tetap menyerang dan kita telah melihat tiga wave naik berturut-turut. Wave naik sebelumnya berhasil menembus puncak sebelumnya pada tanggal 22 Februari, sehingga saat ini tidak ada tanda-tanda pembalikkan tren menjadi "bearish". Pergerakan sideways tampaknya telah berakhir karena pound Inggris telah naik melampaui semua puncaknya dalam beberapa bulan terakhir. Wave menurun sebelumnya saat ini terlalu lemah dibandingkan dengan wave naik sebelumnya. Pasangan ini perlu turun setidaknya ke level 1,2584 untuk menunjukkan sinyal pertama pembalikan tren menjadi "bearish." Alternatifnya, wave naik yang baru tidak boleh melampaui puncak dari 8 Maret.

Pada hari Kamis, Indeks Harga Produsen AS mengecewakan para trader bullish, yang mengandalkan terus melambatnya semua jenis inflasi. Namun, harga produsen meningkat di bulan Februari sebesar 0,6% m/m. Oleh karena itu, ada beberapa alasan untuk menjual mata uang Amerika kemarin. The Fed telah mengindikasikan bahwa para trader mengharapkan pelonggaran awal kebijakan moneter di Amerika. Saat ini pasar memperkirakan penurunan suku bunga pertama akan dilakukan paling cepat pada bulan Juni. Namun, jika inflasi terus memberikan kejutan seperti itu, waktunya mungkin akan lebih mundur. Informasi ini positif bagi bear. Mata uang ini sudah sangat lemah dalam waktu yang lama, tetapi dengan semakin banyaknya tanda-tanda sikap hawkish FOMC, maka mata uang ini akan segera mendapatkan kekuatan.

GBP/USD. 15 Maret. Inflasi AS kecewakan The Fed

Pada chart 4 jam, pasangan ini membentuk reversal baru yang mendukung mata uang AS dan turun ke level korektif 61,8%–1,2745. Jika pasangan ini berkonsolidasi di bawah level ini, trader dapat memperkirakan pound Inggris terus turun menuju level 1,2620. Pemantulan kuotasi dari level 1,2745 akan membuat trader tetap bullish dan memungkinkan mereka untuk mengandalkan pertumbuhan hingga ke level 1,3044. Tidak ada penyimpangan yang diamati hari ini untuk indikator apa pun.

Laporan Commitments of Traders (COT):GBP/USD. 15 Maret. Inflasi AS kecewakan The Fed

Sentimen dalam kategori trader "nonkomersial" pada minggu pelaporan sebelumnya menjadi lebih "bullish". Jumlah kontrak long yang dipegang spekulan bertambah 10.309 unit, sedangkan jumlah kontrak short berkurang 1.718 unit. Sentimen pemain besar secara keseluruhan masih "bullish" dan terus menguat, meskipun saya tidak melihat alasan spesifik untuk hal ini. Ada selisih lebih dari dua kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 102 ribu berbanding 44 ribu.

Menurut pendapat saya, prospek penurunan pound Inggris tetap bagus. Saya yakin bahwa seiring berjalannya waktu, pembeli akan mulai menurunkan posisi long karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah ditentukan. Namun, bear terus menunjukkan kelemahannya. Saya juga ingin menyatakan bahwa jumlah total kontrak long dan short terus sama selama beberapa bulan, yang menunjukkan keseimbangan di pasar.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

AS – Perubahan Produksi Industri (15:15 UTC).

AS – Indeks Sentimen Konsumen University of Michigan (16:00 UTC).

Kalender peristiwa ekonomi hari Jumat hanya berisi dua entri yang menarik, tetapi bukan yang paling penting. Dampak latar belakang berita terhadap sentimen pasar saat ini mungkin lemah.

Prakiraan untuk GBP/USD dan rekomendasi trader:

Penjualan pound Inggris hari ini dapat dipertimbangkan pada penutupan di bawah level 1,2745 di chart 4 jam, dengan target di zona 1,2705–1,2715 dan level 1,2620. Atau di bawah zona 1,2705–1,2715 pada chart 1 jam, dengan target di 1,2584–1,2611. Peluang beli mungkin muncul saat rebound pada chart 1 jam dari zona 1,2705–1,2715 dengan target di 1,2888.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.