Note

RUPSLB Harita Nickel Beri Restu Tambah Modal buat Caplok Perusahaan Tambang

· Views 11
RUPSLB Harita Nickel Beri Restu Tambah Modal buat Caplok Perusahaan Tambang
Harita Nickel (Foto: brandcom)
Jakarta

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel menyetujui rencana Penambahan Modal Melalui Penawaran Umum Terbatas Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Penawaran Umum Terbatas) di mana jumlah saham yang terbitkan minimal 10% dan sebanyak-banyaknya 30% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan saat ini. RUPSLB ini digelar di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Penawaran Umum Terbatas akan dilaksanakan paling lambat 12 bulan setelah diperolehnya persetujuan RUPSLB dengan mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku di bidang pasal modal, termasuk namun tidak terbatas pada persetujuan dari pihak otoritas pasar modal (apabila diperlukan) dan rencana akhir terkait dengan pembelian saham dalam perusahaan target.

Dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis Harita Nickel, termasuk namun tidak terbatas pembelian saham pada perusahaan yang bergerak di bidang pemurnian bijih nikel dan/atau perusahaan pertambangan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Utama Trimegah Bangun Persada (Harita Nickel) Roy Arman Arfandy mengatakan, pihaknya menghargai dukungan pemegang saham. Dia mengatakan, persetujuan ini akan memperkuat kinerja perusahaan.

"Kami menghargai dukungan yang diberikan oleh pemegang saham kami melalui persetujuan rencana penawaran umum terbatas. Persetujuan ini memungkinkan kami untuk untuk terus memperkuat pertumbuhan dan pengembangan usaha yang berkelanjutan," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/3/2024).

"Kami berkomitmen untuk menggunakan dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini dengan bijaksana, guna meningkatkan nilai bagi pemegang saham perusahaan dan memperkuat pertumbuhan berkelanjutan perusahaan," tambahnya.

Trimegah Bangun Persada menyatakan terus berkomitmen pada keberlanjutan dan pertumbuhan yang bertanggung jawab, sekaligus dengan meningkatkan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar area operasional perusahaan. Perusahaan berharap langkah-langkah yang telah diambil ini dapat semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin dalam industri pertambangan dan pemrosesan nikel di Indonesia dan dunia.

(acd/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.