Note

Prajogo Pangestu Perintahkan Sapih Aset Infrastruktur TPIA

· Views 46

Pasardana.id- PT Chandra Asri Pacific Tbk (IDX:TPIA) menyapih unit usaha pelabuhan, dermaga, dan fasilitas penyimpanan perseroan dengan cara mengalihkan bagian dari aktiva dan pasiva kepada PT Chandra Pelabuhan Indonesia.

Selama ini Chandra Pelabuhan Indonesia melakukan kegiatan dan penyimpanan serta aktivitas pelayanan akvitas pelayanan kepelabuhan laut  

Mengutip keterangan resmi emiten petrokimia milik Prajogo Pangestu pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Jumat(15/3/2024) bahwa rencana itu dipercaya dapat memperkuat struktur permodalan untuk melakukan pengembangan dan pengelolaan aset yang lebih optimal sehingga dapat mendukung pemenuhan permintaan pelanggan  usaha infrastruktur.

Selain itu, rencana itu bagian dari pengembangan usaha dengan memiliki manajemen yang fokus, kompetetif, dan fleksibel dalam pengambilan keputusan peluang usaha.

TPIA juga percaya langkah ini akan menbuka peluang kerjasama strategis dan bersinergi guna melakukan pengembangan usaha dan mengantisipasi peluang bisnis ke depan.

“ Terakhir, rencana ini akan menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham,” tulis manajemen TPIA.   

Namun pelaksanaan pemisahan aset kepada anak usaha itu harus mendapat persetujuan para kreditur perseroan.

Bagi investor TPIA yang tidak sepakat dengan rencana itu dapat meminta membeli kembali sahamnya dengan harga wajar.

Investor tersebut harus tercantum dalam Daftar pemegang saham (DPS) perseroan pada tanggal 5 April 2024.

Selanjutnya, investor tersebut mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 8 Mei 2024 dengan menyatakan tidak setuju

Untuk diketahui,

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.