Note

Gaji Kondektur KAI, Yuk Intip Nominalnya!

· Views 23
Gaji Kondektur KAI (Foto: kai.id)

JAKARTA, iNews.id - Gaji kondektur KAI jadi pembahasan yang menarik untuk dibahas kali ini. Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi darat yang banyak digunakan masyarakat. 

Di Indonesia, kereta api dikelola oleh perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara), yakni PT. KAI (Kereta Api Indonesia). Perusahaan ini mengurusi transportasi kereta api untuk berbagai perjalanan, seperti antarkota maupun Jabodetabek. 

Transportasi kereta api semakin hari menunjukkan perkembangan, baik dari segi pelayanan dan sarana. Melihat hal itu, tak ayal banyak masyarakat yang ingin bergabung dengan KAI. Salah satunya menjadi kondektur. 

Nah, bagi kamu yang berminat menjadi kondektur, tak ada salahnya untuk mengetahui nominal gaji kondektur KAI. Berapa kira-kira? Berikut iNews.id tampilkan informasinya.
 

Gaji Kondektur KAI

Menurut berbagai sumber, Kamis (14/3/2024), besaran nominal gaji kereta api di PT KAI berada di angka Rp4 juta-6 juta per bulan. Nominal tersebut masih berada di luar tunjangan. 

Berbagai tunjangan yang akan diterima kondektur KAI, meliputi tunjangan istri, anak, emolumen, transportasi, perjalanan dinas, makan, dan lain sebagainya. 

Sedangkan, menurut laman resmi KAI, kondektur kereta api ialah pegawai yang mempunyai tugas untuk membantu masinis dalam berbagai urusan perjalanan kereta api, urusan langsir, serta mengkoordinasi pelaksanaan tugas petugas lain di dalam kereta api.

Tugas-tugas kondektur kereta api di PT. KAI, antara lain: memeriksa tiket penumpang, memberitahu bahwa kereta api telah siap berangkat, dan memastikan keamanan langsiran (Jika tidak ada juru langsiran). 

Selain itu, menangani keluhan penumpang dengan baik secara langsung menginformasikan ke petugas terkait, menegur sesuai SOP apabila ada penumpang yang melanggar peraturan, dan membantu segala kebutuhan penumpang selama di kereta api

Itulah ulasan mengenai gaji kondektur KAI. Semoga bermanfaat!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.