Note

MUFG dan ADMF Rampungkan Akuisisi 80,6 Saham Mandala Multifinance (MFIN)

· Views 19
MUFG dan ADMF Rampungkan Akuisisi 80,6 Saham Mandala Multifinance (MFIN)
MUFG dan ADMF Rampungkan Akuisisi 80,6 Saham Mandala Multifinance (MFIN) (Foto MNC Media)

IDXChannel - MUFG Bank, Ltd (MUBK) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) mengumumkan telah merampungkan pembelian saham PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN). 

Hal ini menindaklanjuti penandatanganan perjanjian juam beli bersyarat sehubungan dengan rencana jual beli saham Mandala Finance pada 23 Juni 2024.

Baca Juga:
MUFG dan ADMF Rampungkan Akuisisi 80,6 Saham Mandala Multifinance (MFIN) Ada Transaksi Jumbo Rp7,04 Triliun, Saham Mandala Multifinance (MFIN) ATH

Dalam perjanjian tersebut, MUBK sepakat membeli 70,6 persen dari seluruh saham yang dikeluarkan Mandala. Sementara Adira Finance membeli 10 persen saham Mandala. 

"Sebagaimana perjanjian di atas, telah dilaksanakan dan peralihan saham telah terjadi dari pemegang saham yang menjual kepada MUBK dan perseroan pada 13 Maret 2024," ujar Head of Corporate Secretary Regulatory ADMF, Andreas Kurniawan dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (15/3/2024). 

Baca Juga:
MUFG dan ADMF Rampungkan Akuisisi 80,6 Saham Mandala Multifinance (MFIN) Dicaplok MUFG Group, Mandala Finance (MFIN) Optimis Pembiayaan Melejit

"Perseroan dan MUBK telah memiliki 2.136.038.600 (2,13 miliar) saham Mandala yang mewakili sekitar 80,6% dari seluruh saham yang dikeluarkan Mandala," sambungnya. 

Rinciannya, disebutkan Andreas, perseroan memiliki 265 juta saham Mandala yang mewakili 10 persen dari saham yang dikeluarkan Mandala. Sementara MUBK menggenggam 1.871.038.600 (1,87 miliar) saham Mandala.

Baca Juga:
MUFG dan ADMF Rampungkan Akuisisi 80,6 Saham Mandala Multifinance (MFIN) Mau Dicaplok MUFG, Saham Mandala Finance (MFIN) Terbang, Hati-Hati Gap Up
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.