Note

Gelar RUPS, MPX Logistics (MPXL) Tambah Jajaran Komisaris

· Views 19
Gelar RUPS, MPX Logistics (MPXL) Tambah Jajaran Komisaris
Gelar RUPS, MPX Logistics (MPXL) Tambah Jajaran Komisaris (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) bakal mengumumkan penambahan jajaran komisaris dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS) yang digelar pada Selasa, 23 April 2024.

Ada penambahan satu komisaris baru yaitu Budi Chandra yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Bolde Indonesia dan Direktur Utama PT Bolde Inovasi Global , PT Bolde Makmur Indonesia.

Mengacu pada pengumuman yang dibagikan perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), RUPS Tahunan dan Luar Biasa akan digelar di Swissotel, PIK Jakarta Utara dimulai pada pukul 14.00 WIB

“Tanggal daftar pemegang saham (DPS) yang berhak hadir dalam RUPS (recording date) adalah 28 Maret 2024,” tulis manajemen MPXL, Jumat (15/3/2024). 

Nantinya akan ada enam mata acara dalam agenda RUPS Tahunan dan satu mata acara agenda RUPSLB. MPXL membuka opsi untuk menebar dividen tahun ini setelah pada Oktober tahun lalu membagikan dividen interim. 

Pertama, Persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan. Di mana, jika dirinci ini akan terdiri dari Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan

Tidak hanya itu, pada agenda pertama juga akan ada sekaligus Pemberian Pelunasan dan Pembebasan Tanggung Jawab Sepenuhnya kepada Direksi atas Tindakan Pengurusan Perseroan dan Dewan Komisaris atas Tindakan Pengawasan Perseroan yang Telah Dijalankan Selama Tahun Buku 2023.

Kemudian, mata acara kedua mengenai Persetujuan Penggunaan Laba Bersih untuk Tahun Buku 2023. Sesuai Pasal 70, Pasal 71, dan Pasal 72 UUPT, serta Pasal 24 dan Pasal 25 Anggaran Dasar Perseroan, RUPS memutuskan penggunaan laba bersih dan pembayaran dividen dan penyisihan dana cadangan.

Lalu, agenda ketiga membahas Persetujuan Penunjukkan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik untuk Tahun 2024. Agenda kelima adalah soal Penetapan remunerasi tahun 2024 bagi anggota direksi dan dewan komisaris perseroan. Agenda keenam soal Persetujuan Laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana.

MPXL membukukan pendapatan Rp140,26 Miliar meningkat 20% pada 2023. Laba bersih perseroan juga tercatat tumbuh 53% secara tahunan dibandingkan laba bersih tahun 2022 sebesar Rp 9,21 miliar.

Hingga awal Februari 2024, MPXL telah mencatatkan perolehan beberapa kontrak baru dan lama dengan nilai total 222 miliar dan menganggarkan belanja modal (capex) sebesar Rp95 miliar untuk penambahan armada baru.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.