Note

Janet Yellen sudah berbicara terkait kebijakan Fed

· Views 18

Janet Yellen sudah berbicara terkait kebijakan Fed

Dolar AS masih berada dalam posisi yang sangat tidak menarik. Meskipun tren penurunan terus berlanjut pada kedua instrumen yang saya ulas secara rutin, dolar hanya melemah di seluruh pasar dalam beberapa minggu terakhir. Selama periode ini, kami menerima berita dari AS yang seharusnya mendukung greenback; namun dolar belum menguat sama sekali. Contoh nyatanya adalah laporan inflasi AS minggu ini, yang secara tak terduga meningkat pada bulan Januari. Menurut pendapat saya, hal ini hanya mengindikasikan bahwa Federal Reserve mungkin menunda pelonggaran moneter lebih lanjut.

Pada hari Kamis, Menteri Keuangan AS Janet Yellen secara tidak langsung menyinggung topik kebijakan moneter. Dia mengatakan "tidak mungkin" suku bunga pasar akan kembali ke tingkat sebelum pandemi Covid-19. Saat itu, tarifnya 2,5%. Oleh karena itu, kita berbicara tentang penurunan suku bunga The Fed secara keseluruhan paling banyak menjadi 3-3,5%. Menurut pendapat saya, pasar mengharapkan penurunan suku bunga yang lebih besar, namun kini mereka harus meninggalkan pemikiran tersebut.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Janet Yellen sudah berbicara terkait kebijakan Fed

Selain itu, Yellen mengatakan pemerintahan Biden mengambil langkah-langkah untuk memastikan keberhasilan industri kendaraan listrik dalam negeri dalam menghadapi peningkatan ekspor Tiongkok di sektor tersebut. Namun, kita tentu lebih tertarik pada informasi mengenai kebijakan moneter dibandingkan pembatasan impor dan tarif mobil Tiongkok. Saya yakin pasar baru saja menerima sinyal hawkish lainnya, kali ini dari Menteri Keuangan. Ingatlah bahwa Ketua Federal Reserve sebelumnya Jerome Powell dan banyak rekannya menyebutkan bahwa tidak perlu terburu-buru melakukan penurunan suku bunga. Dengan kata lain, pelonggaran kebijakan akan dimulai ketika bank sentral yakin dapat mencapai target jangka panjang sebesar 2% dan menjaga inflasi pada level tersebut. Saat ini, tidak ada kepercayaan seperti itu, seperti yang disampaikan Powell sendiri pekan lalu.

Artinya, suku bunga akan tetap berada pada level puncaknya selama diperlukan, dan seluruh perkiraan pelonggaran pada bulan Maret, Juni, atau September hanyalah ekspektasi para analis, ekonom, atau pelaku pasar. The Fed tidak berkewajiban untuk bertindak seperti yang diharapkan. Stabilitas harga, yang menjadi perhatian utama konsumen Amerika, merupakan tugas utama bank sentral. Mayoritas penduduk AS bukanlah ahli atau ekonom di pasar mata uang; mereka adalah warga biasa yang sangat prihatin dengan kenaikan harga yang terus menerus.

Analisis gelombang untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave impulsif ke bawah 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Wave korektif internal saat ini sedang terbentuk dan mungkin sudah berakhir. Saya mempertimbangkan short position dengan target di sekitar level 1.0462, yang setara dengan 127.2% menurut Fibonacci.

Janet Yellen sudah berbicara terkait kebijakan Fed

Analisis gelombang untuk GBP/USD:

Pola gelombang pada instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali wave 2 atau b berakhir, instrumen masih dapat naik ke level 1.3140, yang setara dengan 100.0% menurut Fibonacci. Upaya yang berhasil untuk menembus level 1.2877, yang setara dengan Fibonacci retracement 76.4%, akan menunjukkan bahwa pasar siap untuk meningkatkan permintaan terhadap instrumen tersebut. Namun saat ini belum ada gunanya, sehingga pembangunan gelombang 3 atau c mungkin sudah dimulai.

Prinsip utama analisis saya:

Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.

Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.

Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.

Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.