Note

AKRA Raih Kontrak Penyaluran Solar Subsidi 167.515 KL di 2024

· Views 17
AKRA Raih Kontrak Penyaluran Solar Subsidi 167.515 KL di 2024
AKRA Raih Kontrak Penyaluran Solar Subsidi 167.515 KL di 2024. (Foto: Dok. AKR Corporindo)

IDXChannel - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mendapatkan kontrak penyaluran BBM jenis solar subsidi sebanyak 167.515 kilo liter (KL) pada 2024 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Atas kontrak tersebut, Presiden Direktur AKRA Haryanto Adikoesomo mengatakan kesiapan dan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang terus memberikan kepercayaan kepada perseroan sebagai salah satu partner dalam menyalurkan BBM bersubsidi sejak tahun 2010.

Baca Juga:
AKRA Raih Kontrak Penyaluran Solar Subsidi 167.515 KL di 2024 AKRA Suntik Tambahan Modal ke Anak Usaha untuk Beli Kapal

Menurutnya, dengan kekuatan infrastruktur logistik dan sistem monitoring IT, serta pengalaman yang dimiliki, AKR siap menyalurkan solar bersubsidi ke masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan penugasan.

"Dengan kekuatan dan pengalaman yang dimiliki, Perseroan berkomitmen untuk menyalurkan BBM bersubsidi sesuai dengan SK Penugasan dari BPH Migas No.90/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2023 tentang Penugasan Penyediaan dan Pendistribusian Kuota Volume Penyalur Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu oleh PT AKR Corporindo Tbk. tahun 2024 dengan total kuota minyak solar 167.515 kilo liter," papar Haryanto.

Baca Juga:
AKRA Raih Kontrak Penyaluran Solar Subsidi 167.515 KL di 2024 AKR Corporindo (AKRA) Suntik Tambahan Modal ke Anak Usaha Buat Beli Kapal

Lebih lanjut, perseroan bersama dengan pemerintah juga berupaya untuk terus meningkatkan pengawasan agar penyaluran energi bersubsidi dapat dilakukan secara tepat asaran dan tepat volume.

Dalam hal ini, lanjut Haryanto, perseroan juga melakukan pengembangan sistem di Stasiun Pengisian BBM untuk Kendaraan Bermotor (SPBKB) dan Stasiun Pengisian BBM untuk Nelayan (SPBN), di mana seluruh transaksi penyaluran energi bersubsidi dapat diawasi bersama oleh Pemerintah dan AKRA.

Baca Juga:
AKRA Raih Kontrak Penyaluran Solar Subsidi 167.515 KL di 2024 Saham KEEN-AKRA Berpotensi Naik, Cek Target Harganya sebelum Trading

"Perseroan juga sangat mengapresiasi dukungan Kemenkeu sebagai representasi Pemerintah dalam penyempurnaan tata kelola pembayaran subsidi dan kompensasi, sehingga kesinambungan penyaluran energi bersubsidi dari PT. AKR Corporindo Tbk. ke masyarakat dapat terus terjaga," pungkas Haryanto. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.