Note

EUR/USD. Analisis untuk 14 Maret. Dolar melakukan upaya baru untuk memulai pertumbuhan

· Views 30
EUR/USD. Analisis untuk 14 Maret. Dolar melakukan upaya baru untuk memulai pertumbuhan

Analisis wave pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat tiga struktur gelombang berskala besar yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya - tren turun - yang dimulai pada 18 Juli tahun lalu sedang berlangsung. Gelombang 1 yang diperkirakan telah selesai, dan gelombang 2 atau b telah menjadi lebih kompleks tiga atau empat kali namun sekarang juga telah selesai.

Segmen tren naik mungkin masih berlanjut, namun struktur internalnya sama sekali tidak dapat dibaca dalam kasus ini. Saya mengingatkan Anda bahwa saya berusaha untuk mengidentifikasi struktur gelombang yang jelas dan tidak ambigu yang tidak mentolerir interpretasi ganda. Jika analisa wave saat ini benar, maka pasar telah bergerak membentuk wave 3 atau c. Saat ini gelombang 2 in 3 atau c diperkirakan sedang dibangun. Jika hal ini memang terjadi, maka pembangunan gelombang ini mungkin akan segera selesai, karena gelombang ini sudah berbentuk tiga gelombang. Bagaimanapun, penurunan harga pasangan ini tidak boleh berakhir di sini. Upaya yang gagal untuk menembus level 1,0956, yang setara dengan 50,0% pada skala Fibonacci, mungkin mengindikasikan selesainya gelombang korektif, namun kemunduran harga dari puncak yang dicapai masih terlalu kecil.

Indeks harga produsen menunjukkan kenaikan inflasi baru.

Nilai tukar pasangan EUR/USD turun 30 basis poin pada hari Kamis. Amplitudo pergerakan pasar masih rendah, namun saat ini statistik Amerika berpihak pada penjual. Saya ingin segera mencatat bahwa hanya tiga laporan yang dirilis, dua di antaranya menguntungkan dolar. Hanya laporan penjualan ritel bulan Februari yang sedikit lebih lemah dari perkiraan pasar. Namun peningkatan volume sebesar 0,6% juga bagus. Jumlah klaim pengangguran awal meningkat sebesar 209 ribu, dengan perkiraan pasar sebesar 218 ribu, dan indeks harga produsen sebesar 0,6% pada basis bulanan. Saya akan memusatkan perhatian saya pada laporan terakhir, karena saya menganggapnya paling penting.

Jika harga produsen naik, hal ini hanya berarti satu hal. Harga barang di toko juga akan naik. Harus dipahami bahwa, bagaimanapun, kita berbicara tentang pertumbuhan harga barang atau jasa. Pertanyaannya hanyalah seberapa cepat mereka berkembang. Inflasi di Amerika telah melambat selama satu setengah tahun, namun dalam enam bulan terakhir - sangat lambat dan tidak menentu. Jika indeks harga produsen meningkat (ekspektasi hanya sebesar 0,3%), hal ini berarti inflasi akan meningkat dalam waktu dekat, bukan menurun. Oleh karena itu, The Fed mungkin mulai melonggarkan kebijakan moneternya lebih lambat dari perkiraan. Ini merupakan faktor hawkish, jadi hari ini kita melihat peningkatan permintaan terhadap mata uang AS. Pasar melakukan dua upaya yang gagal untuk menembus level 1,0956. Peluang transisi ke pembentukan wave ke bawah 3 in 3 atau c semakin meningkat.

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa pembentukan rangkaian gelombang ke bawah terus berlanjut. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi saya memperkirakan kelanjutan dari pembentukan wave ke bawah impulsif 3 atau c dengan penurunan yang signifikan pada pasangan ini. Saat ini, wave korektif internal sedang dibangun, yang mungkin sudah selesai. Saya terus mempertimbangkan hanya penjualan dengan target yang terletak di sekitar level terhitung 1,0462, yang setara dengan 127,2% pada skala Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, dapat dilihat bahwa perkiraan gelombang 2 atau b, yang panjangnya melebihi 61,8% pada skala Fibonacci gelombang pertama, dapat diselesaikan. Jika memang demikian, maka skenario dengan terbentuknya wave 3 atau c dan penurunan pasangan di bawah angka 4 sudah mulai terwujud.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang rumit sulit untuk dimainkan; mereka sering kali membawa perubahan.
  2. Jika Anda tidak yakin dengan apa yang terjadi di pasar, lebih baik jangan memasukinya.
  3. Tidak pernah ada keyakinan 100% terhadap arah pergerakan. Jangan lupakan perintah stop-loss yang protektif.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.