Note

BEI dan UN Women cs Gaungkan Kesetaraan Gender di Industri Pasar Modal

· Views 18
BEI dan UN Women cs Gaungkan Kesetaraan Gender di Industri Pasar Modal
BEI dan UN Women cs Gaungkan Kesetaraan Gender di Industri Pasar Modal (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyerukan kesetaraan gender melalui ‘Ring the Bell for Gender Equality’, sebagai dorongan terhadap sektor swasta agar dapat meningkatkan pemberdayaan perempuan.

Hal ini digaungkan BEI bersama Badan PBB untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan (UN Women), International Finance Corporation (IFC), Indonesia Global Compact Network (IGCN), dan Indonesia Business Coalition for Women’s Empowerment (IBCWE).

Baca Juga:
BEI dan UN Women cs Gaungkan Kesetaraan Gender di Industri Pasar Modal Menteri PPN Dorong Industri Manufaktur dan UKM Ramai-Ramai Listing di BEI

Pada tahun ini, sebanyak 121 Bursa Efek di seluruh dunia ikut merayakan 10 tahun “Ring the Bell for Gender Equality” untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dengan tema “Berinvestasi pada Perempuan: Mempercepat Kemajuan”.

Pembunyian bel juga menjadi simbol komitmen bursa, perusahaan, dan investor global dalam memajukan kesetaraan gender sebagai cara terbaik untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan membangun masyarakat yang lebih sejahtera dan setara.

Baca Juga:
BEI dan UN Women cs Gaungkan Kesetaraan Gender di Industri Pasar Modal BEI: Free Float Bisa Tingkatkan Likuiditas Saham Emiten

“Kami juga berharap perusahaan-perusahaan di industri pasar modal Indonesia dapat lebih memberikan dukungan terhadap upaya pemberdayaan perempuan di angkatan kerja,” kata Direktur BEI, Risa Rustam di Gedung BEI, Kamis (14/3/2024).

Bagi Risa, dukungan ini tidak hanya pada Hari Perempuan Internasional saja, namun juga tercermin dalam aksi nyata sehari-hari untuk memperkuat posisi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam ranah bisnis dan ekonomi berkelanjutan.

Baca Juga:
BEI dan UN Women cs Gaungkan Kesetaraan Gender di Industri Pasar Modal 14 Perusahaan Multifinance yang Terdaftar di BEI, Market Cap Terbesar Rp19 Triliun
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.