Note

PGEO Anggarkan Capex Rp8,52 Triliun di 2024, Simak Alokasinya

· Views 19
PGEO Anggarkan Capex Rp8,52 Triliun di 2024, Simak Alokasinya
PGEO Anggarkan Capex Rp8,52 Triliun di 2024, Simak Alokasinya. (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) menganggarkan belanja modal (capex) sebesar USD547 juta atau setara Rp8,52 triliun pada 2024. Sekira 10%-15% akan digunakan untuk perawatan aset.

“Sementara sisanya masuk ke dalam growth capex,” Direktur Keuangan PGEO Yurizki Rio dalam Media Gathering di Jakarta pada Kamis (14/3/2024).

Baca Juga:
PGEO Anggarkan Capex Rp8,52 Triliun di 2024, Simak Alokasinya Pertamina Geothermal (PGEO) Bocorkan Pembagian Dividen di 2024 

Yurizki menjelaskan, belanja modal tersebut juga akan digunakan untuk ekspansi dalam rangka meningkatkan produksi perseroan. Tak hanya itu, anggaran belanja modal juga dialokasikan untuk membiayai rencana pertumbuhan secara organik dan akuisisi.

“Adapun sumber dananya akan dioptimalkan dari current facility PGEO. Jika merger dan akuisisi bisa dilakukan tahun ini, kami akan disupport dari sindikasi perbankan yang kemudian ini sifatnya seperti refinancing,” ujar Yurizki.

Baca Juga:
PGEO Anggarkan Capex Rp8,52 Triliun di 2024, Simak Alokasinya Naik 28,47 Persen, PGEO Catat Laba Bersih USD163,57 Juta di 2023
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.