Note

Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah Lagi ke Rp15.580

· Views 21
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah Lagi ke Rp15.580
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah Lagi ke Rp15.580. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar (kurs) rupiah sore ini ditutup melemah tipis 5 poin ke level Rp15.580 setelah sebelumnya sempat turun 20 poin di level Rp15.575.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan, indeks dolar AS menguat setelah pembacaan data  CPI yang kuat membuat fokus pasar beralih ke pembacaan inflasi PPI dan penjualan ritel yang akan dirilis pada Kamis. Keduanya diperkirakan akan menjadi faktor dalam pandangan Federal Reserve mengenai suku bunga.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah Lagi ke Rp15.580 Rupiah Tinggalkan Level Rp15.600 per USD

"Data tersebut juga muncul sebelum pertemuan Fed minggu depan, di mana bank sentral diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tetap stabil dan memberi sinyal tidak ada rencana segera untuk mulai melonggarkan kebijakan," tulis Ibrahim dalam risetnya, Kamis (14/3/2024).

Sejumlah pejabat Fed telah memperingatkan bahwa penurunan suku bunga sebagian besar akan ditentukan oleh laju inflasi dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah Lagi ke Rp15.580 Sinyal Suku Bunga Turun Makin Kuat, Rupiah Bertenaga ke Rp15.590

Inflasi yang kaku dan inflasi yang lebih tinggi adalah dua pertimbangan terbesar bagi Bank of Japan (bOJ) untuk mulai mengurangi suku bunga negatif dan kebijakan pengendalian kurva imbal hasil (YCC).

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.