Note

BCA (BBCA) Putuskan THR Dividen Rp270 per Saham, Investor Full Senyum

· Views 12
BCA (BBCA) Putuskan THR Dividen Rp270 per Saham, Investor Full Senyum
BCA (BBCA) Putuskan THR Dividen Rp270 per Saham, Investor Full Senyum (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sepakat membagikan dividen tunai sebesar Rp270,00 per saham dalam akan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Rasio tersebut meningkat 31,7% dibandingkan dividen tunai yang dibagikan untuk tahun buku 2022.

Adapun laba bersih yang diperoleh BCA pada tahun buku 2023 yaitu sebesar Rp48,6 triliun. Dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim tunai tahun buku 2023 sebesar Rp42,50 per saham yang telah dibayarkan Perseroan kepada para pemegang saham pada 20 Desember 2023.

Dengan begitu, sisa yang akan dibayarkan Perseroan pada tanggal yang akan ditetapkan Direksi Perseroan sebesar Rp227,50 per saham.

"Kami melihat perekonomian Indonesia tetap tangguh dan stabil, serta berpotensi terus tumbuh di tengah berbagai tantangan yang ada di tingkat global dan regional," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resminya, Kamis (14/3/2024).

Hasil keputusan RUPST BCA hari ini, lanjut Jahja, menunjukkan komitmen Perseroan untuk senantiasa memberikan nilai tambah yang berkesinambungan kepada pemegang saham.

"Kami optimistis atas prospek bisnis kedepan dan tetap melangkah secara prudent sepanjang 2024, sekaligus konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor,” ungkap Jahja.

BBCA sebelumnya telah membagikan dividen interim tahun 2023 yang dibayarkan pada 20 Desember 2023 sebesar Rp5,23 triliun atau setara Rp42,5 per saham. Dengan begitu, BCA akan membayarkan sisa dividen senilai Rp227,5 per saham, setelah dikurangi dividen interim.

Perlu diketahui, BBCA sepanjang 2023 berhasil mengantongi laba bersih konsolidasi sebesar Rp48,6 triliun, meningkat 19,4% secara tahunan (year on year/yoy). Dengan return on asset (ROA) dan return on equity (ROE) masing-masing di level 3,6% dan 23,5%.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.