Note

DOID Raup Laba USD36 Juta Pada Tahun 2023

· Views 24

Pasardana.id - PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX: DOID) membukukan laba bersih senilai USD36,01 juta pada tahun 2023, atau tumbuh 25,7 persen dibanding tahun 2022 yang setara USD28,638 juta.

Seiring dengan itu, laba bersih per saham dasar yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk melambung ke level USD0,00478 per lembar pada akhir tahun 2023. Sedangkan di akhir tahun 2022 berada di level USD0,00373 per helai.

Direktur Utama DOID, Ronald Sutardja melaporkan, pendapatan bersih perseroan tercatat senilai USD1,833 miliar sepanjang tahun 2023.

Hasil itu tumbuh 18,02 persen dibanding tahun 2022 yang terbilang USD1,533 miliar.

Penopangnya, sebagian besar didorong oleh rekor overburden removal atau pengupasan tanah meningkat sebesar 14 persen secara tahunan.

Hal itu diikuti kenaikan volume produksi di Indonesia sebesar 10 persen secara tahunan dan volume produksi di Australia naik 28 persen secara tahunan.

“Hal ini didukung oleh peningkatan signifikan dari keberhasilan memperoleh sejumlah kontrak, termasuk tambang Saraji dan Burton milik BMA (BHP dan Mitsubishi Alliance) di Australia,” tulis Direktur DOID, Dian Andyasuri dalam keterangan resmi, Rabu (13/3/2024).

Lebih lanjut Dian menekankan transformasi strategis dari bauran produk perusahaan sebagai tanggapan atas pergeseran global menuju ekonomi rendah karbon.

“Saat kami beradaptasi dengan penurunan permintaan batu bara termal, kami memanfaatkan permintaan kuat untuk batu bara metalurgi, yang terus menjadi bahan penting untuk produksi baja,” terang dia.

Ia menambahkan, transisi terencana ini merupakan landasan strategi diversifikasi yang telah membuahkan hasil yang substansial.

Batu bara metalurgi dan infrastruktur saat ini menyumbang 19 persen dari pendapatan, mengarahkan pada tujuan mengurangi ketergantungan pada batu bara termal menjadi 50 persen pada tahun 2028.

“Kemajuan ini mencerminkan komitmen kami terhadap kinerja yang berkelanjutan dan pertumbuhan strategis,” terang dia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.