Note

Gencar Ekspansi, IDEA Buka Cabang Baru di Yogyakarta

· Views 14
Gencar Ekspansi, IDEA Buka Cabang Baru di Yogyakarta
Gencar Ekspansi, IDEA Buka Cabang Baru di Yogyakarta (Foto: dok IDEA)

IDXChannel - PT Idea Indonesia Tbk (IDEA) kembali melakukan ekspansi dengan membuka cabang baru di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

IDEA menggandeng Pandanaran Hotel, sebuah hotel bintang 3 di bilangan Prawirotaman Yogyakarta, sebagai Cabang ke-7 Idea Indonesia.

Pembukaan cabang baru perseroan melengkapi cabang yang telah eksis sebelumnya, yaitu Idea Indonesia Lampung, Idea Indonesia Jakarta Jagakarsa, Idea Indonesia Jakarta Kemang, Idea Indonesia Semarang, Idea Indonesia Surabaya, dan Idea Indonesia Makassar.

Direktur Utama IDEA, Eko Desriyanto menegaskan bahwa kehadiran IDEA di setiap daerah bertujuan untuk menjadi jembatan atau bridging para pencari kerja dengan industri pencari tenaga kerja berkualitas melalui proses pelatihan yang singkat, super efektif dan efisien yang dilaksanakan langsung oleh industri.

“Dengan kerja sama ini, mitra hotel mendapat manfaat dengan meningkatnya kualitas pelayanan, sementara pencari kerja mendapat manfaat dengan pelatihan berkualitas dan jaminan penempatan kerja, serta sektor pendidikan dan pemerintah terbantu dengan berkurangnya pengangguran, khususnya lulusan SMK,” kata Eko dalam keterangan resminya, Kamis (14/3/2024).

Sebagai informasi, kerja sama IDEA dengan Pandanaran Group merupakan kelanjutan dari kerja sama yang telah terjalin sejak dua tahun yang lalu dengan dua properti Pandanaran Group di Semarang, yaitu Pandanaran Hotel Semarang dan UTC Hotel Semarang.

“Seperti cabang-cabang sebelumnya, kehadiran IDEA selalu disambut antusias karena memberi solusi dengan jaminan perekrutan dan penempatan kerja yang layak di industri hotel, kuliner, bahkan kapal pesiar internasional,” imbuh Eko.

Lebih lanjut, pembukaan cabang-cabang baru merupakan bagian dari strategi perseroan untuk menumbuhkan kinerja. Sebelumnya, IDEA menggandeng Life Hotel Group untuk mempercepat ekspansi bisnis ke wilayah luar pulau Jawa.

Sebagai informasi, Life Hotel Group adalah pemilik sekaligus operator berbagai brand hotel bintang 2 hingga bintang 4 yang tersebar di Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara.

Eko meyakini, dengan lebih banyak cabang yang dibuka, performa perseroan pada 2024 akan semakin menjanjikan. Dirinya optimistis program IDEA akan disambut antusias di daerah lain khususnya di luar Pulau Jawa, utamanya oleh anak-anak muda yang ingin mendapat jaminan pekerjaan layak di industri hotel, kuliner dan kapal pesiar internasional. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.