Note

Ajak Masyarakat Masak Pakai Minyak Makan Merah, Jokowi: Sudah Dicoba Chef & Lebih Enak

· Views 19
Ajak Masyarakat Masak Pakai Minyak Makan Merah, Jokowi: Sudah Dicoba Chef & Lebih Enak
Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk minyak makan merah. Produk ini dinilai Jokowi lebih baik daripada minyak goreng pada umumnya.

Bahkan, kualitas minyak makan merah menurut Jokowi sudah teruji oleh para chef di Indonesia. Para chef, kata Jokowi, mengaku senang dengan minyak makan merah.

Katanya, makanan disebut lebih enak dengan menggunakan minyak makan merah. Bahkan, kandungan gizinya juga dinilai jauh lebih baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini sudah dicoba oleh beberapa chef, dan mereka menyampaikan 'pak, minyak makan merah ini beda. Lebih enak, dan dicek gizinya lebih baik'. Jadi yang hadir di sini pakai," kata Jokowi dalam sambutannya, Kamis (14/3/2024).

Jokowi pun mengaku dirinya ingin mencoba minyak makan merah untuk memasak. Bila semua mau menggunakan minyak merah ini, Jokowi menilai produk hasil hilirisasi sawit ini tak akan sulit untuk dipasarkan.

"Saya nanti mau beli mau coba juga. Jadi semuanya kalau beli artinya pemasarannya tidak usah ke mana-mana," sebut Jokowi.

Adapun pabrik minyak makan merah di Deli Serdang mampu mengolah 10 ton minyak sawit setiap hari dan bisa menghasilkan minyak makan merah kurang lebih 7 ton.

"Bukan jumlah yg sedikit, jumlah yg banyak, artinya memang harus banyak yang beli, harus ada yang beli. Kita harapkan ini akan memberikan nilai tambah yang baik," beber Jokowi.

(hal/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.