Note

Jokowi Sebut Minyak Makan Merah Lebih Murah Dibanding Minyak Goreng

· Views 21
Jokowi Sebut Minyak Makan Merah Lebih Murah Dibanding Minyak Goreng
Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.
Jakarta

Indonesia bakal memproduksi minyak makan merah. Produk ini bisa bersaing dengan minyak goreng yang sudah ada karena harganya lebih murah.

Hal ini dipastikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara. Jokowi menjamin harga minyak makan merah lebih terjangkau daripada minyak goreng pada umumnya.

"Yang saya senang, pertama, harga minyak makan merah ini lebih murah dari minyak goreng yang ada di pasaran. Artinya barang ini bisa bersaing di pasar, bisa bersaing karena harganya kompetitif," beber Jokowi saat melakukan peresmian, Kamis (14/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi juga bilang minyak makan merah bakal lebih sehat daripada minyak goreng biasa. Dia sempat memaparkan kandungan gizi dari minyak makan merah.

"Yang kedua, yang saya senang juga vitaminnya tidak hilang. Di sini vitamin A, vitamin E, dan nutrient-nutrient yang lain itu masih berada di minyak yang dipakai untuk menggoreng apapun," ujar Jokowi.

Bahkan Jokowi bilang para chef alias koki masak di berbagai restoran sudah mencoba minyak makan merah. Hasilnya, semua mengaku rasa masakannya lebih enak. Dia pun mengimbau masyarakat ikut memakainya juga.

"Ini sudah dicoba oleh beberapa chef, dan mereka menyampaikan 'pak, minyak makan merah ini beda. Lebih enak, dan dicek gizinya lebih baik.' Jadi yang hadir di sini pakai. Saya nanti mau beli mau coba juga," kata Jokowi.

"Jadi semuanya kalau beli artinya pemasarannya tidak usah ke mana-mana," pungkasnya.

(hal/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.