Note

Prospek EUR/USD pada 14 Maret. Euro naik tanpa alasan

· Views 15

Analisis dari EUR/USD 5M

Prospek EUR/USD pada 14 Maret. Euro naik tanpa alasan

EUR/USD melanjutkan pergerakan naiknya pada hari Rabu, tanpa mengalami koreksi yang signifikan. Penting untuk dicatat bahwa meskipun grafik pergerakan pasangan mata uang ini mungkin terlihat cukup kuat dan berorientasi pada tren, volatilitas pasangan mata uang ini sebenarnya cukup rendah. Dengan kata lain, harga bergerak sekitar 40 pips per hari. Dengan volatilitas yang rendah, sangat sulit untuk mengandalkan sinyal perdagangan yang baik dan mendapatkan keuntungan darinya.

Perlu diingat bahwa kami hanya dapat membenarkan kenaikan euro karena kebutuhan teknis akan koreksi bullish. Sebelum dimulainya pergerakan naik saat ini (sekitar sebulan yang lalu), pasangan ini telah mengalami penurunan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, pertumbuhan saat ini mungkin merupakan bagian dari koreksi yang sudah lama tertunda. Namun, terlepas dari latar belakang fundamental dan makroekonomi, euro terus menguat sementara dolar melemah. Indeks harga konsumen AS yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan bahwa inflasi sebenarnya meningkat di bulan Februari. Berita ini memicu reaksi 20 pip yang mendukung dolar. Kemarin, euro dengan mudah naik sebesar 40 pips, meskipun satu-satunya laporan hari ini adalah output industri zona euro gagal total, menunjukkan nilai yang dua kali lebih buruk dari perkiraan. Oleh karena itu, tidak ada logika dalam pergerakan pasangan ini saat ini. Pasar hanya membuka posisi buy hampir setiap hari, itu saja.

Tidak masuk akal untuk membahas sinyal trading ketika volatilitas saat ini sangat rendah. Sinyal jual pertama ternyata merupakan sinyal palsu. Dan trader bisa mendapatkan 20 pips dengan sinyal beli kedua. Anda dapat terus mempertahankan posisi buy, menetapkan Stop Loss ke titik impas. Jika harga bergerak ke arah yang sama hampir setiap hari, ini adalah tindakan yang bijaksana. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak ada logika di balik pertumbuhan euro. Oleh karena itu, sulit untuk memprediksi kapan pergerakan ini akan berakhir.

Laporan COT:

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prospek EUR/USD pada 14 Maret. Euro naik tanpa alasan

Laporan COT terbaru bertanggal 5 Maret. Posisi bersih dari trader non-komersial telah secara persisten bullish untuk waktu yang cukup lama. Pada dasarnya, jumlah posisi beli di pasar lebih tinggi daripada jumlah posisi jual. Namun, pada saat yang sama, posisi bersih dari trader non-komersial telah mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir, sementara posisi dari trader komersial telah meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa sentimen pasar sedang berubah menjadi bearish, karena spekulator meningkatkan volume posisi jual pada euro. Kami tidak melihat faktor fundamental apa pun yang dapat mendukung pertumbuhan euro dalam jangka panjang, sementara analisis teknis juga menunjukkan pembentukan tren penurunan.

Kami sudah menarik perhatian Anda bahwa garis merah dan biru telah sangat berbeda, seringkali mendahului akhir dari sebuah tren. Saat ini, garis-garis ini bergerak menuju satu sama lain (menunjukkan pembalikan tren). Oleh karena itu, kami percaya bahwa euro akan terus turun. Selama minggu laporan terakhir, jumlah posisi beli untuk kelompok non-komersial mengalami penurunan sebesar 5.200, sementara jumlah posisi jual mengalami penurunan sebesar 8.600. Oleh karena itu, posisi bersih meningkat sebesar 3.400, yang relatif kecil. Jumlah kontrak beli masih lebih tinggi daripada jumlah kontrak jual di antara trader non-komersial sebesar 66.000 (sebelumnya 63.000). Dengan demikian, trader komersial terus menjual euro.

Analisis dari EUR/USD 1H

Prospek EUR/USD pada 14 Maret. Euro naik tanpa alasan

Pada grafik 1 jam, tren naik tetap utuh. Menurut pendapat kami, semua faktor saat ini menunjukkan bahwa dolar akan menguat, namun pasar masih membeli euro tanpa alasan yang jelas. Oleh karena itu, kami memperkirakan pasangan ini akan melanjutkan pergerakan turunnya, namun pada awalnya, pasangan ini perlu melewati garis Kijun-sen. Oleh karena itu, tren naik bisa tetap ada untuk saat ini.

Pada tanggal 14 Maret, kami menyoroti level-level berikut untuk trading:1.0530, 1.0581, 1.0658-1.0669, 1.0757, 1.0823, 1.0889, 1.0935, 1.1006, 1.1092,serta garis Senkou Span B (1.0856) dan Kijun-sen (1.0911). Garis indikator Ichimoku dapat bergerak selama hari, oleh karena itu ini harus diperhitungkan saat mengidentifikasi sinyal trading. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss ke titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang dimaksud sebanyak 15 pips. Hal ini akan melindungi Anda dari kerugian potensial jika sinyal tersebut ternyata salah.

Tidak ada peristiwa penting yang dijadwalkan di Uni Eropa. Kalender ekonomi AS akan menampilkan laporan harga produsen, penjualan ritel, dan klaim pengangguran awal. Laporan-laporan ini bukanlah laporan yang penting, dan dolar AS saat ini sedang melemah terlepas dari latar belakang makroekonominya.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal, di dekatnya tren dapat berakhir. Tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, diplot ke TF 1H dari TF 4H. Memberikan sinyal trading;

Level ekstrim adalah garis merah tipis tempat harga melambung sebelumnya. Memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi net untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi net untuk kelompok nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.