Note

Bank of England menunggu bukti

· Views 23

Bank of England menunggu bukti

Bank of England adalah satu-satunya bank sentral utama yang terpaksa berdiam diri dan menunggu. Bank Sentral Eropa hampir melakukan penurunan suku bunga pertamanya, karena inflasi di UE telah turun menjadi 2,5%. Federal Reserve, dengan inflasi AS sebesar 3,2%, mampu menunggu perekonomiannya sendiri dan baru kemudian mulai menurunkan suku bunganya. BoE berada dalam posisi yang jauh lebih buruk dibandingkan gabungan ECB dan The Fed.

Perekonomian Inggris mengalami kontraksi selama dua kuartal berturut-turut. Meskipun angka PDB positif pada bulan Januari, kecil kemungkinannya kita akan melihat pertumbuhan pada akhir kuartal pertama. Pada saat yang sama, inflasi di Inggris tidak berada pada angka 2,5% atau 3,2%, melainkan 4%. Oleh karena itu, BoE terikat dan terpaksa menunggu inflasi turun, sambil menyaksikan perekonomiannya menyusut.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Bank of England menunggu bukti

Jonathan Haskell, anggota Komite Kebijakan Moneter, mengatakan ia terdorong oleh tanda-tanda bahwa tekanan inflasi Inggris mungkin berkurang namun ia memerlukan lebih banyak bukti untuk melakukan pendinginan sebelum mengubah pendiriannya. "Tanda-tanda yang kita lihat sejauh ini cukup menggembirakan. Saya rasa kita belum melihat cukup banyak tanda-tandanya," kata Haskel dalam sebuah wawancara. Dia memperingatkan bahwa diperlukan lebih banyak bukti bahwa inflasi terkendali sebelum dia memilih mendukung pemotongan suku bunga.

Dia juga menambahkan bahwa kita perlu menunggu lebih lama lagi. Menurutnya, setelah enam tahun penuh gejolak, penantian beberapa bulan saja tidaklah cukup. Perhatikan bahwa pound terus menikmati permintaan di pasar mata uang, meskipun hal ini tidak terkait dengan kegigihan BoE. The Fed juga belum menurunkan suku bunganya dan tidak berencana melakukannya dalam waktu dekat. Namun, pound terus naik sementara dolar terus turun. Sentimen bullish terlalu kuat, dengan tanda gelombang dan berita memudar. Ada beberapa tanda selesainya gelombang korektif 2 atau b, namun hal tersebut tidak cukup bagi kita untuk mulai menjual instrumen GBP/USD dengan percaya diri.

Data Inggris minggu ini tidak banyak berdampak pada sentimen pasar, begitu pula laporan inflasi AS. Seperti yang saya katakan sebelumnya, latar belakang berita memainkan peran kecil bagi pelaku pasar saat ini.

Analisis gelombang untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa rangkaian gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b telah selesai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave impulsif ke bawah 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Wave korektif internal saat ini sedang terbentuk dan mungkin sudah berakhir. Saya mempertimbangkan short position dengan target di sekitar level 1.0462, yang setara dengan 127.2% menurut Fibonacci.

Bank of England menunggu bukti

Analisis gelombang untuk GBP/USD:

Pola gelombang pada instrumen GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039, karena saya yakin wave 3 atau c akan dimulai cepat atau lambat. Namun, kecuali wave 2 atau b berakhir, instrumen masih bisa naik ke level 1.3140, yang setara dengan Fibonacci retracement 100.0%. Upaya yang berhasil untuk menembus level 1.2877, yang setara dengan Fibonacci retracement 76.4%, akan menunjukkan bahwa pasar siap untuk meningkatkan permintaan terhadap instrumen tersebut. Namun saat ini belum ada gunanya, sehingga pembangunan gelombang 3 atau c mungkin sudah dimulai.

Prinsip utama analisis saya:

Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang kompleks sulit untuk dikerjakan, dan sering kali membawa perubahan.

Jika Anda tidak yakin dengan pergerakan pasar, lebih baik Anda tidak memasukinya.

Kami tidak bisa menjamin arah pergerakannya. Jangan lupa tentang perintah Stop Loss.

Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.



Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.