Note

Investor, Kapan Waktu untuk Jual Saham yang Tepat?

· Views 17
Investor, Kapan Waktu untuk Jual Saham yang Tepat?
Investor, Kapan Waktu Untuk Jual Saham yang Tepat? (Foto: Waktu Untuk Jual Saham)

IDXChannel – Waktu untuk jual saham yang paling tepat adalah saat Anda memiliki kesempatan yang baik.

Waktu terbaik untuk menjual saham adalah ketika nilai saham suatu perusahaan meningkat. Jika harga saham naik, strategi ini disebut juga dengan profit Taking. Selain itu, jika nilai saham Anda turun, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham Anda untuk menghindari kerugian yang  lebih besar.

Baca Juga:
Investor, Kapan Waktu untuk Jual Saham yang Tepat? Dua Direktur Bank BCA Kompak Jual Saham BBCA, Nilainya Miliaran Rupiah

Strategi ini disebut juga stop-loss. Seperti halnya jual beli saham, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan sebelum menjual atau membuang koleksi saham Anda. Menurut MNC Sekuritas, berikut pertimbangan dalam menjual saham.

Waktu untuk Jual Saham

1. Menjual saat Ada Kesempatan yang Baik
Salah satu waktu terbaik untuk menjual saham adalah ketika ada peluang yang lebih baik. Hal ini bisa terjadi jika harga saham sudah  lebih tinggi dibandingkan saat Anda membelinya dan target keuntungan Anda sudah terpenuhi.

Baca Juga:
Investor, Kapan Waktu untuk Jual Saham yang Tepat? Pengendali Emiten Lo Kheng Hong Austindo (ANJT) Berencana Jual Saham di Harga Premium

Bahkan jika sebuah perusahaan yang awalnya baik mulai menunjukkan kinerja yang buruk dan harganya sedang menurun, Anda masih bisa menjual sahamnya. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menjual saham tersebut dan membeli saham dari emiten lain yang Anda anggap lebih menjanjikan dan potensial. Strategi ini sering disebut dengan saham switching.

2. Menjual saat Perusahaan Bangkrut
Jika Anda memiliki saham pada perusahaan penerbit yang dinyatakan bangkrut, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjual saham tersebut. Anda bisa segera menjual saham yang Anda miliki untuk menghindari kerugian yang berlebihan. Namun, Anda perlu menjual saham dengan bijak dan melakukan berbagai analisis fundamental dan teknikal. (SNP)

Baca Juga:
Investor, Kapan Waktu untuk Jual Saham yang Tepat? Tak Mau Boncos, Begini Cara Jual Saham ARB 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.