Note

Harga Terus Merosot, Trisula (BELL) Berencana Buyback Saham Rp30 Miliar

· Views 7
Harga Terus Merosot, Trisula (BELL) Berencana Buyback Saham Rp30 Miliar
Harga Terus Merosot, Trisula (BELL) Berencana Buyback Saham Rp30 Miliar (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) berencana untuk melakukan pembelian kembali saham atau buyback senilai Rp30 miliar atas saham-saham yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

Buyback saham tersebut dengan jumlah 6% dari modal disetor Perseroan atau maksimum sebanyak 435.000.000 saham.

Baca Juga:
Harga Terus Merosot, Trisula (BELL) Berencana Buyback Saham Rp30 Miliar Getol Ekspansi, Trisula Textile (BELL) Tambah 14 Outlet Baru di 2023

"Biaya yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan Pembelian Kembali Saham adalah sebanyak-banyaknya sekitar Rp30 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan Pembelian Kembali Saham," tulis manajemen BELL dalam keterbukaan informasi, Rabu (13/3/2024).

Rencana tersebut akan dilaksanakan selama 18 bulan setelah Perseroan memperoleh persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada 22 April 2024.

Baca Juga:
Harga Terus Merosot, Trisula (BELL) Berencana Buyback Saham Rp30 Miliar Segmen Manufaktur Kerek Pendapatan Trisula Textile (BELL) hingga Rp359,5 Miliar

Pelaksanaan pembelian kembali saham BELL dilatarbelakangi oleh harga saham yang belum mencerminkan nilai atau kinerja yang sesungguhnya, serta menjaga kewajaran harga saham  dan meningkatkan kepercayaan investor.

"Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham diharapkan dapat meningkatkan kinerja saham Perseroan, serta memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam pengelolaan modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien," tulis manajemen BELL.

Perseroan akan menunjuk PT Phillip Sekuritas Indonesia sebagai anggota bursa untuk melakukan Pembelian Kembali Saham Perseroan melalui Bursa.

"Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan Pembelian Kembali Saham tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kinerja usaha Perseroan termasuk penurunan pendapatan, sehingga tidak ada perubahan atas proforma laba Perseroan," tulis manajemen BELL.

Secara tahunan harga saham BELL merosot 53,38% di harga Rp66 per saham. Dalam satu bulan terakhir harga saham BELL minus 13,75% di rentang harga Rp66-Rp72 per saham.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.