Note

Bitcoin: Krisis Likuiditas Dapat Menyebabkan Siklus Tinggi yang Melebihi

· Views 38

Para ahli mengklaim bahwa kejadian baru-baru ini hanya mengkonfirmasi perkiraan mereka mengenai Bitcoin. Mereka menekankan pertimbangan arus masuk institusional Bitcoin dalam prediksi harga mereka. Arus masuk sebesar $10 miliar diperkirakan terjadi pada tahun 2024, dan tambahan $60 miliar pada tahun 2025.

Para ahli mengklaim bahwa kejadian baru-baru ini hanya mengkonfirmasi perkiraan mereka mengenai Bitcoin. Mereka menekankan pertimbangan arus masuk institusional Bitcoin dalam prediksi harga mereka. Arus masuk sebesar $10 miliar diperkirakan terjadi pada tahun 2024, dan tambahan $60 miliar pada tahun 2025.

ETF Bitcoin meningkatkan k

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Bitcoin: Krisis Likuiditas Dapat Menyebabkan Siklus Tinggi yang Melebihi

euntungan

Peningkatan investasi pada ETF yang baru diluncurkan bertepatan dengan kenaikan harga Bitcoin. Menurut BitMEX, pada 11 Maret 2024, laba bersih berjumlah $505,5 juta. IBIT BlackRock memimpin dengan arus masuk sebesar $562,9 juta, meningkatkan total aset sebesar 0,12%.

Spot On Chain melaporkan bahwa pada 13 Maret, arus masuk ke ETF Bitcoin mencapai $1,05 miliar, mencetak rekor satu hari baru. Pertumbuhan ini 108% dibandingkan hari sebelumnya.

Saat ini, 10 ETF telah menghasilkan $11.14 miliar dalam 42 hari trading sejak 10 Januari. BlackRock (IBIT) memiliki 203,755 BTC, setara dengan $14.8 miliar, bersaing dengan MicroStrategy tetapi kekurangan 10,000 BTC.

Menurut CoinmarketCap, Bitcoin trading pada $73,434, dengan peningkatan 2.46% dalam 24 jam terakhir. Pertumbuhan mata uang kripto ini terus berlanjut, dengan penurunan separuh berikutnya hanya dalam beberapa minggu lagi.

Kesepakatan "smart whale"

Dalam konteks pasar mata uang kripto yang lebih luas, sentimen bullish berlaku untuk BTC menjelang halving mendatang. Pompa ini memicu minat yang signifikan karena data on-chain menunjukkan aktivitas paus pintar yang berhasil menghasilkan lebih dari $200 juta sesaat sebelum harganya melebihi ekspektasi.

Hal ini menjadi alasan optimisme di kalangan trader dan investor di pasar mata uang kripto global karena Bitcoin terus mencapai level tertinggi baru di tengah halving yang akan datang. Mempertimbangkan sentimen bullish di pasar mata uang kripto, data derivatif lebih lanjut menunjukkan tren kenaikan untuk Bitcoin, memperkuat optimisme yang dipicu oleh keuntungan besar dari penjualan Bitcoin.

Menurut data yang disajikan oleh pelacak Lookonchain, ketika harga Bitcoin mendekati angka $73,000 hari ini, paus pintar menyetor 100 BTC di Binance, salah satu bursa terkemuka di dunia, untuk mendapatkan keuntungan. Berkat penjualan tersebut, alamat tersebut menghasilkan keuntungan sebesar $217 juta, menarik perhatian signifikan dari investor pasar mata uang kripto. Mengingat paus ini mengumpulkan BTC pada Agustus tahun lalu, setelah penjualan, masih ada 4,300 BTC di alamat ini senilai $313 juta.

Hal ini memicu optimisme di kalangan trader dan investor mengenai potensi masa depan Bitcoin dalam memberikan pendapatan kepada investor. Dengan diperkenalkannya ETF Bitcoin baru-baru ini, Bitcoin terus menarik perhatian di dunia kripto.

Meningkatnya open interest memicu minat bullish

Data Coinglass menunjukkan peningkatan signifikan dalam open interest dan volume Bitcoin, masing-masing meningkat sebesar 2.89% dan 28.82%. Hal ini memperkuat sentimen bullish yang diamati pada Bitcoin, menandakan tren kenaikan di pasar yang sejalan dengan kenaikan harga saat ini.

Tingkat pendanaan rata-rata tertimbang juga meningkat, mencapai $0,0635%, semakin menekankan kesiapan investor untuk berinvestasi lebih banyak pada long position Bitcoin, berkontribusi pada sentimen bullish terhadap token.

Namun, para penggemar pasar mata uang kripto memantau dengan cermat perubahan harga mata uang kripto di masa depan karena RSI menunjukkan kondisi jenuh beli, yang berpotensi menandakan fase konsolidasi yang tidak dapat dihindari.

Bitcoin mungkin menghadapi masalah likuiditas

Sementara itu, CEO CryptoQuant mencatat bahwa ETF Bitcoin secara aktif menyerap BTC yang tersedia untuk dibeli, dan perubahan dalam dinamika pasokan diperkirakan terjadi tahun ini.

Dalam konteks ini, dia menyatakan keprihatinannya terhadap peningkatan investasi yang sedang berlangsung di ETF Bitcoin spot, memperingatkan kemungkinan krisis likuiditas di sisi penjualan selama enam bulan ke depan.

Dia menyatakan bahwa hanya dalam seminggu terakhir, aliran bersih ETF Bitcoin spot melebihi 30,000 BTC, dengan pemain utama memiliki sekitar tiga juta BTC, dan 1.5 juta BTC milik organisasi di Amerika Serikat.

Data Penelitian BitMEX terbaru menunjukkan bahwa ETF Bitcoin spot telah melampaui angka $10 miliar untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada bulan Januari. Hal ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengamat pasar tentang potensi aksi jual di masa depan.

Krisis likuiditas di sisi penjualan dapat menyebabkan melampaui puncak siklus

CryptoQuant menyarankan bahwa ketika permintaan ETF Bitcoin mencapai titik balik, harga BTC mungkin melebihi ekspektasi pasar. Hal ini menekankan bahwa krisis likuiditas sisi penjualan dapat menyebabkan melampaui puncak siklus karena terbatasnya likuiditas dan sedikitnya order book.

Tren saat ini menunjukkan peningkatan BTC, yang ditahan oleh alamat akumulasi. Namun, agar krisis dapat terjadi, alamat-alamat ini secara kolektif harus memiliki sekitar tiga juta BTC.

Aliran modal masuk yang signifikan diarahkan ke produk spot seperti Bitcoin ETF di pasar AS. Misalnya, pada tanggal 11 Maret, arus masuk bersih ke produk-produk ini berjumlah $505 juta, dengan BlackRock memimpin dengan arus masuk harian sebesar $562 juta. Produk VanEck HODL juga menunjukkan pertumbuhan, dengan arus masuk yang mengesankan sebesar $118 juta pada hari yang sama.

Lonjakan ini dapat dikaitkan dengan kampanye bebas komisi yang diprakarsai oleh VanEck, efektif mulai 12 Maret hingga 31 Maret 2025. Selama periode ini, komisi akan dihapuskan hingga aset mencapai $1,5 miliar, setelah itu biaya 0,20% akan diterapkan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.