Note

Sah! Adira Beli 10% Saham Mandala Finance Rp 873 M

· Views 21
Sah! Adira Beli 10% Saham Mandala Finance Rp 873 M
Ilustrasi Adira Finance.Foto: Grandyos Zafna
Jakarta

Adira Finance mengumumkan pembelian 10% saham PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) atau Mandala Finance. Transaksi tersebut dilakukan tepat hari ini, Rabu 13 Maret 2024.

Perusahaan dengan nama lengkap PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) itu membeli saham Mandala Finance senilai Rp 873,7 miliar.

Dalam keterbukaan informasi ADMF, pada Rabu (13/3/2024), dijelaskan sejak 23 Juni 2023, ADMF dan MFIN telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat sehubungan dengan rencana jual beli saham Mandala.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan perjanjian-perjanjian tersebut, MUFG Bank (MUBK) sepakat untuk membeli sekitar 70,6% dari seluruh saham yang dikeluarkan Mandala dan ADMF sepakat untuk membeli 10% dari seluruh saham yang dikeluarkan Mandala.

"Tunduk pada terpenuhinya syarat-syarat dalam perjanjian, termasuk namun tidak terbatas pada diperolehnya persetujuan-persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," tulis keterangan ADMF.

Ketentuan-ketentuan dalam perjanjian-perjanjian jual beli bersyarat sehubungan dengan saham Mandala sebagaimana dijelaskan dalam perjanjian tadi telah dilaksanakan dan peralihan saham telah terjadi dari para pemegang saham yang menjual kepada MUBK dan ADMF pada tanggal 13 Maret 2024.

"Sehubungan dengan hal tersebut, Perseroan dan MUBK telah memiliki 2.136.038.600 saham Mandala yang mewakili sekitar 80,6% dari seluruh saham yang dikeluarkan Mandala," tulis keterangan ADMF.

(hal/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.