Note

Gambaran Umum Pasangan GBP/USD. 13 Maret. Pound Mulai Turun, Tapi Sampai Kapan Ini Akan Berlanjut?

· Views 21

Gambaran Umum Pasangan GBP/USD. 13 Maret. Pound Mulai Turun, Tapi Sampai Kapan Ini Akan Berlanjut?

Pasangan mata uang GBP/USD juga berada dalam pergerakan turun pada hari Selasa, terutama karena laporan inflasi Amerika. Pada prinsipnya, tidak banyak yang dapat dibahas pada hari Selasa karena statistik Inggris tidak menarik minat pasar. Perlu dicatat bahwa data yang dipublikasikan di Inggris tidak dapat dianggap tidak signifikan. Ya, ini bukan data yang paling penting tentang keadaan ekonomi Inggris, tetapi tetap saja, pasar bisa saja menunjukkan reaksi yang lebih besar daripada tidak sama sekali.

Apa yang kita pelajari? Tingkat pengangguran naik dari 3,8% menjadi 3.9%, jumlah klaim tunjangan pengangguran turun 21 ribu, dan upah naik 5.6%. Pada prinsipnya, nilai-nilai ini 90% sesuai dengan perkiraan para ahli. Mungkin karena itulah kita tidak melihat reaksi pasar. Namun, misalnya, laporan klaim tunjangan pengangguran ternyata lebih baik dari yang diperkirakan, namun tidak memicu pergerakan apapun.

Kita telah membahas laporan inflasi Amerika. Sekarang, bahkan tidak adanya perlambatan dapat dianggap sebagai pertumbuhan. Dolar AS, tentu saja, naik setelah publikasi ini, namun tidak terlalu signifikan. Pasangan GBP/USD turun ke garis moving average, dan pada dasarnya, hal tersebut menandai akhir dari penurunan. Pound Inggris tetap berada dalam tren kenaikan lama yang baru dan mempertahankan prospek pertumbuhan yang sama sekali tidak berdasar.

Kemarin, kami memperingatkan bahwa kenaikan inflasi Amerika tidak akan menyebabkan penguatan Dolar yang kuat. Kami juga menyebutkan bahwa secara lokal, mata uang AS mungkin menunjukkan pertumbuhan, namun sama sekali tidak mengindikasikan dimulainya tren penurunan. Para pelaku pasar telah menolak untuk membeli mata uang Amerika selama beberapa bulan, bahkan ketika ada latar belakang fundamental dan makroekonomi yang sesuai. Oleh karena itu, tinggal menyatakan fakta: hingga pasar menghadapi kenyataan, inflasi dapat naik hingga 5% dan suku bunga the Fed hingga 10% tanpa menyebabkan pertumbuhan mata uang Amerika.

Dari sudut pandang teknikal, selama pasangan berada di atas moving average, tren naik dipertahankan. Dan setiap konsolidasi di bawah moving average tidak berarti bahwa tren penurunan akan dimulai. Dalam jangka waktu 24 jam, harga memiliki cukup waktu untuk memulai pergerakan yang logis dan dapat dibenarkan ke selatan, tetapi lebih memilih untuk melanjutkan pergerakan ke utara. Saat ini harga berada di atas semua garis indikator Ichimoku, jadi kita tidak memiliki sinyal jual.

Tinggal menambahkan bahwa minggu ini di Inggris dan AS, hanya laporan sekunder yang menanti kita. Reaksi terhadap laporan-laporan tersebut kemungkinan besar bersifat lokal dan lemah. Volatilitas pasangan GBP/USD juga menyisakan banyak hal yang perlu diperhatikan. Kita memiliki kombinasi super antara pertumbuhan mata uang Inggris yang tidak logis, pasar yang mengabaikan fundamental dan makroekonomi, dan volatilitas yang rendah. Saat ini bukanlah waktu yang paling tepat untuk memperdagangkan instrumen ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Gambaran Umum Pasangan GBP/USD. 13 Maret. Pound Mulai Turun, Tapi Sampai Kapan Ini Akan Berlanjut?

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari perdagangan terakhir adalah 77 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Hasilnya, pada 13 Maret, kami mengantisipasi pergerakan yang tetap berada dalam kisaran yang ditentukan oleh level 1.2700 dan 1.2854. Saluran regresi linier senior masih mengarah ke samping. Dengan demikian, tidak ada pertanyaan mengenai tren saat ini. Indikator CCI belum memasuki area oversold baru-baru ini, dan juga belum memasuki area overbought. Pasar saat ini diperdagangkan secara tidak logis.

Level support terdekat:

S1 - 1.2756

S2 - 1.2695

S3 - 1.2634

Level resistance terdekat:

R1 - 1.2817

R2 - 1.2878

R3 - 1.2939

Rekomendasi trading:

Pasangan GBP/USD menembus flat dan mencoba melanjutkan tren naik. Kami masih memperkirakan kembalinya pergerakan ke selatan, dengan target di 1.2543 dan 1.2512. Namun, pasar masih menolak untuk menjual pound dan membeli dolar, sama sekali mengabaikan latar belakang fundamental dan makroekonomi. Posisi long secara resmi dapat dipertimbangkan dengan harga di atas moving average, dengan target di 1.2854 dan 1.2878. Namun, saat ini tidak ada sinyal jual untuk jangka waktu apa pun.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Saluran regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Jika keduanya mengarah ke arah yang sama, berarti tren saat ini sedang kuat.

Garis rata-rata bergerak (pengaturan 20.0, dihaluskan) - menentukan tren dan arah jangka pendek, di mana perdagangan saat ini harus dilakukan.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) - saluran harga yang mungkin terjadi di mana pasangan mata uang akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya indikator ini ke dalam area oversold (di bawah -250) atau area overbought (di atas +250) mengindikasikan bahwa pembalikan tren akan terjadi ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.