Note

PGEO, AGIL, dan GDC Sepakat Percepat Pengembangan Dua Lapangan Panas Bumi di Kenya

· Views 34
PGEO, AGIL, dan GDC Sepakat Percepat Pengembangan Dua Lapangan Panas Bumi di Kenya
PGEO, AGIL, dan GDC Sepakat Percepat Pengembangan Dua Lapangan Panas Bumi di Kenya. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) atau PGEO, Geothermal Development Company Ltd. (GDC), dan Africa Geothermal International Ltd. (AGIL), sepakat mempercepat pengembangan dua lapangan panas bumi di Kenya mulai 2024.

"Kami menargetkan implementasi JDA ditargetkan di pertengahan 2024 dan target pengeboran oleh GDC di akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025," jelas Direktur Utama PGEO, Julfi Hadi, dikutip Selasa (12/3/2024).

Baca Juga:
PGEO, AGIL, dan GDC Sepakat Percepat Pengembangan Dua Lapangan Panas Bumi di Kenya Naik 28,47 Persen, PGEO Catat Laba Bersih USD163,57 Juta di 2023

Kesepakatan itu diambil dalam pembicaraan tingkat tinggi yang dilangsungkan di kantor pusat GDC di Nairobi. PGE dan GDC mendiskusikan dukungan dari Pemerintah Kenya dalam percepatan proyek pengembangan lapangan panas bumi Suswa, area vulkanis yang terletak di wilayah Narok, Kenya. GDC merupakan pengembang panas bumi yang sepenuhnya dimiliki Pemerintah Kenya.

Adapun delegasi PGE itu dipimpin oleh Direktur Utama Julfi Hadi dan didampingi Direktur Eksplorasi dan Pengembangan PGE Rachmat Hidajat saat melakukan pertemuan dengan Chairman GDC Hon. Walter Osebe Nyambati dan Managing Director & Chief Executive Officer GDC Paul Ngugi.

Baca Juga:
PGEO, AGIL, dan GDC Sepakat Percepat Pengembangan Dua Lapangan Panas Bumi di Kenya Komitmen Terapkan HSSE di Tiga Area Operasi, PGEO Raih Penghargaan

Dalam kunjungan ke Nairobi, Julfi Hadi juga memimpin delegasi PGE melakukan pertemuan terpisah dengan Direksi AGIL Patrick Nyoike dan Ephraim Maina.

Julfi mengatakan, pertemuan di Nairobi ini merupakan tindak lanjut kesepakatan awal yang telah dicapai dengan GDC dan AGIL pada 2023 lalu. PGE dan GDC pada 15 September 2023 menandatangani Non-Disclosure Agreement (NDA) untuk pengembangan potensi panas bumi di Kenya dan Indonesia.

Baca Juga:
PGEO, AGIL, dan GDC Sepakat Percepat Pengembangan Dua Lapangan Panas Bumi di Kenya PGEO Gandeng GDC dan AGIL, Sepakati Pengembangan Dua Lapangan Panas Bumi di Kenya
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.