Note

PTBA Kaji Opsi Akuisisi Tambang Batu Bara Kalori Tinggi untuk Genjot Kinerja

· Views 29
PTBA Kaji Opsi Akuisisi Tambang Batu Bara Kalori Tinggi untuk Genjot Kinerja
PTBA Kaji Opsi Akuisisi Tambang Batu Bara Kalori Tinggi untuk Genjot Kinerja. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengkaji opsi mengakuisisi tambang baru bara berkalori tinggi. Hal itu sebagai salah satu strategi perseroan untuk meningkatkan kinerja di masa depan.

"PTBA tentunya akan masuk terhadap tambang-tambang yang memang memberikan nilai positif bagi PTBA," jelas Direktur Utama PTBA, Arsal Ismail, dikutip Selasa (12/3/2024)

Baca Juga:
PTBA Kaji Opsi Akuisisi Tambang Batu Bara Kalori Tinggi untuk Genjot Kinerja Bukit Asam (PTBA) Anggarkan Capex Rp2,9 Triliun pada 2024

Arsal mengakui mengaku mendapat tawaran dari Kementerian ESDM untuk mengikuti lelang beberapa Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP). Namun, WIUP yang ditawarkan merupakan tambang dengan kalori rendah. 

"Kalau ditawarkan pemerintah kemarin sempat ditawarkan, kalori rendah kami tidak ikut. Ke depan kalau ada yang agak tinggi mungkin kami ikut," terangnya. 

Baca Juga:
PTBA Kaji Opsi Akuisisi Tambang Batu Bara Kalori Tinggi untuk Genjot Kinerja PTBA Incar Produksi 41,3 Juta Ton Batu Bara di 2024

Arsal juga menuturkan tambang yang ditawarkan oleh pemerintah itu sejatinya merupakan tambang-tambang yang sudah dilakukan penciutan lahan atau relinquish oleh pemerintah. Sehingga PTBA masih harus memperhatikan keekonomian WIUP yang akan diambil alih.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.