Note

IHSG Maret 2024 Dibayangi Resesi Jepang cs, Cek Daftar Saham Paling Cuan

· Views 25
IHSG Maret 2024 Dibayangi Resesi Jepang cs, Cek Daftar Saham Paling Cuan
IHSG Maret 2024 Dibayangi Resesi Jepang cs, Cek Daftar Saham Paling Cuan (foto freepik)

IDXChannel - Pernyataan beberapa anggota The Fed yang hawkish melihat pemangkasan suku bunga akan berhati-hati agar tidak mengulangi fase staglasi di periode 1970-an. 

Head of Research Panin Sekuritas, Nico Laurens mengungkapkan, rilis data di Amerika Serikat (AS) tercatat masih mengkhawatirkan, inflasi masih tinggi, dan pertumbuhan ekonomi juga direvisi turun. 

Baca Juga:
IHSG Maret 2024 Dibayangi Resesi Jepang cs, Cek Daftar Saham Paling Cuan Sempat Menyentuh Rekor Tertinggi Baru, Ini Proyeksi IHSG Pekan Depan

"Untuk Maret 2024, kami merekomendasikan sektor IDXFIN IDXINFRA telco, serta IDXNCYC. Sedangkan sektor yang diperkirakan masih akan tertekan adalah IDXTRANS, IDXTECH, serta IDXBASIC," kata dia dalam risetnya, Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Menurutnya, investor masih mencermati rilis data inflasi yang masih relatif tinggi, yang akan menahan The Fed untuk menurunkan suku bunga. The Fed diindikasikan akan memangkas suku bunga di semester II-2024 dengan indikasi sebesar 75 bps. 

Baca Juga:
IHSG Maret 2024 Dibayangi Resesi Jepang cs, Cek Daftar Saham Paling Cuan Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Cek Sahamnya Mahal atau Murah

Sedangkan rilis data inflasi di AS masih mengkhawatirkan, meningkat 0,3% MoM dan naik 3,1% YoY di Januari 2024 (ekspektasi: naik 0,2% MoM; naik 2,9% YoY) dan pertumbuhan ekonomi juga direvisi turun ke 3,2% YoY di kuartal IV-2024 (sebelumnya: tumbuh 4,9% YoY). 

"Rilis data pertumbuhan ekonomi kurang positif di beberapa negara, setelah Jepang, Inggris, Irlandia, dan Finlandia mengalami resesi dan diperkirakan 14 negara lain juga akan mengalami resesi," jelas Nico. 

Baca Juga:
IHSG Maret 2024 Dibayangi Resesi Jepang cs, Cek Daftar Saham Paling Cuan Pemilihan Umum Gedung Putih Jadi Fokus di Bursa Saham AS

"Hal ini diperparah dengan pertumbuhan ekonomi yang kurang baik, di mana Jerman, Hong Kong, Singapura, Prancis mencatatkan pertumbuhan ekonomi di bawah ekspektasi," ujarnya. 

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.