Note

EUR/USD: Strategi trading untuk sesi UE pada 12 Maret. Laporan Commitment of Traders dan analisis trading kemarin. Euro menghadapi sedikit penurunan menjelang rilis data penting

· Views 19

Pasar menyaksikan munculnya beberapa sinyal masuk kemarin. Pemeriksaan grafik 5 menit menyoroti peristiwa yang terjadi. Fokus perkiraan pagi saya adalah pada level 1,0937, yang diperuntukkan bagi pengambilan keputusan saat memasuki pasar. Penurunan dan false breakout berikutnya di level 1.0937 memicu sinyal beli, namun volatilitas yang sangat rendah di pasar menggagalkan kenaikan signifikan pasangan ini. Sesi sore tidak menawarkan titik masuk yang layak.analytics65eff6ba8385e.jpgEUR/USD: Strategi trading untuk sesi UE pada 12 Maret. Laporan Commitment of Traders dan analisis trading kemarin. Euro menghadapi sedikit penurunan menjelang rilis data penting

Untuk long positions pada EUR/USD:

Tinjauan terhadap pasar berjangka dan perubahan posisi Commitment of Traders sebelum membahas prospek arah EUR/USD sangatlah penting. Laporan COT tanggal 5 Maret menunjukkan penurunan long dan short positions. Baik hasil pertemuan Bank Sentral Eropa maupun data pasar tenaga kerja AS tidak memberikan kejutan apa pun bagi para trader, sehingga menjaga momentum bagi pembeli aset berisiko. Namun, data inflasi zona euro dan AS yang akan datang bisa menjadi sangat penting. Tren penurunan inflasi AS mungkin akan menandai titik tertinggi bulanan baru untuk mata uang Eropa. Laporan COT mengungkapkan penurunan long positions non-komersial sebesar 5,209 menjadi 200,025, sedangkan short positions non-komersial turun sebesar 8,666 menjadi 133,714, memperluas selisih antara long dan short positions sebesar 1,920.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD: Strategi trading untuk sesi UE pada 12 Maret. Laporan Commitment of Traders dan analisis trading kemarin. Euro menghadapi sedikit penurunan menjelang rilis data penting

Rilis data penting hari ini termasuk Indeks Harga Konsumen Jerman dan pertemuan Dewan Menteri Keuangan Zona Euro. Lintasan euro dapat mempertahankan momentum kenaikannya jika inflasi sejalan dengan perkiraan para ekonom. Sebaliknya, data yang mengecewakan dapat mendorong penurunan euro, sebuah skenario yang saya siapkan. Strategi pilihan saya adalah mengambil tindakan setelah terjadi penurunan dan false breakout di dekat support terdekat di 1.0916, dengan sasaran target pemulihan di 1.0948. Penembusan dan pembaruan ke bawah kisaran ini memberikan peluang pembelian lainnya, dengan tujuan mencapai puncak baru di sekitar 1,0972. Target utamanya adalah area 1.0998 untuk aksi ambil untung. Jika EUR/USD turun tanpa aktivitas signifikan di 1.0916, potensi koreksi ke bawah lebih lanjut meningkat. Upaya untuk masuk setelah false breakout di dekat support selanjutnya di 1.0883 akan dilakukan. Rencananya long positions segera dari pemantulan di 1.0843, menargetkan koreksi ke atas sebesar 30-35 poin dalam sehari.

Untuk short positions pada EUR/USD:

Penjual harus mencegah pasangan ini melampaui resistensi 1,0948, yang dibentuk oleh dinamika hari sebelumnya, di sesi pagi. Mempertahankan level ini dengan false breakout berfungsi sebagai strategi yang cocok untuk memulai short positions, dengan tujuan penurunan menuju 1.0916. Pergerakan berkelanjutan di bawah kisaran ini, diikuti dengan pengujian ulang dari bawah ke atas, akan memberikan titik masuk jual lainnya, dengan target di 1,0883. Sasaran utamanya adalah titik terendah tahunan di 1,0843, dimana profit akan terjamin. Pengujian level ini dapat menandakan kembalinya tren menurun. Jika terjadi pergerakan naik pada EUR/USD selama sesi Eropa dan kurangnya penjual di 1,0948, pembeli mungkin akan mencoba mencapai level tertinggi baru di 1,0972. Tindakan pada level ini hanya akan diambil jika terjadi false breakout. Rencananya termasuk membuka short positionspada rebound dari 1.0998, dengan target koreksi ke bawah sebesar 30-35 poin.

EUR/USD: Strategi trading untuk sesi UE pada 12 Maret. Laporan Commitment of Traders dan analisis trading kemarin. Euro menghadapi sedikit penurunan menjelang rilis data penting

Wawasan Indikator:

Moving Averages:

Catatan: Periode dan harga moving average dipertimbangkan oleh penulis pada jangka waktu H1 dan berbeda dari moving average harian klasik pada grafik D1.

Bollinger Bands:

Penurunan akan mendapat support di batas bawah indikator di sekitar 1,0916. Sebaliknya, tren naik akan menemui resistance di batas atas di sekitar 1.0948.

Daftar Istilah Indikator:

  • Moving average: Mengidentifikasi tren saat ini dengan menghaluskan volatilitas dan gangguan. Periode 50 ditandai dengan warna kuning; periode 30 berwarna hijau.
  • Indikator MACD (Moving Average Konvergensi/Divergensi): Mengevaluasi konvergensi/divergensi moving average. EMA fast 12, EMA slow 26, dan SMA 9.
  • Bollinger Bands: Periode 20.
  • Non-commercial traders adalah spekulan seperti trader perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu;
  • Long non-commercial positions mewakili jumlah long positions opened by yang dibuka oleh trader non-komersial;
  • Short non-commercial positions mewakili jumlah short positions opened yang dibuka oleh trader non-komersial
  • Non-commercial net position adalah selisih antara short dan long position dari trader non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.