Note

Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Cek Sahamnya Mahal atau Murah

· Views 18
Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Cek Sahamnya Mahal atau Murah
Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Cek Sahamnya Mahal atau Murah (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Dunia Virtual Online Tbk akan menggelar penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Dalam proses book builing, calon emiten berkode AREA itu menawarkan harga Rp121-131 per saham. 

Analis Saham Panin Sekuritas, Aqil Triyadi mengatakan, Dunia Virtual Online adalah perusahaan yang bergerak pada jasa colocation data center dengan memiliki tiga lokasi data center yang berada di Gedung Cyber Jakarta, Gedung TIFA Jakarta, dan Cimanggis Depok. 

Baca Juga:
Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Cek Sahamnya Mahal atau Murah Dunia Virtual Online (AREA) IPO, Incar Dana Rp66,81 Miliar

"Bisnis data center diperkirakan akan tumbuh pesat ke depannya, dengan perkiraan mencapai USD3,3 miliar pada 2026, atau CAGR 5 tahun tumbuh sebesar 11,4%," ujar dia dalam risetnya, Jakarta, Selasa (12/3/2024). 

Menurut Aqil, Asosiasi Data Center Indonesia (IDPRO) memperkirakan total kapasitas energi data center di Indonesia dapat mencapai 1,3 GigaWatt (GW) pada 2030. 

Baca Juga:
Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Cek Sahamnya Mahal atau Murah Booming Dunia Virtual, Emiten Ini Serius Garap Metaverse

Sambungnya, AREA berencana untuk menggunakan dana IPO untuk membangun data hall 2 dan data hall 3 di AREA31 Cimanggis seiring dengan kapasitas rak data center Perseroan yang akan mencapai full capacity.

"Kami perkirakan EBITDA tumbuh CAGR 32% hingga 2027 seiring bertambahnya kapasitas hall data center baru," ujar Aqil.

Baca Juga:
Dunia Virtual (AREA) Gelar IPO, Cek Sahamnya Mahal atau Murah 56 Emiten Antre IPO, Penghimpunan Dana Ditaksir Rp56 Triliun

"Kami memiliki outlook yang positif untuk perseroan melihat valuasi yang cenderung atraktif dan di bawah rata-rata peers dengan EV atau EBITDA di 18,3x di 2024 (peers: 56,0x)," jelasnya.

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.