Note

Analisis untuk pasangan EUR/USD pada 11 Maret 2024

· Views 12
Analisis untuk pasangan EUR/USD pada 11 Maret 2024

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat tiga struktur gelombang berskala lebih besar yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya terus berlanjut – tren turun yang dimulai pada 18 Juli tahun lalu. Gelombang 1 yang diasumsikan telah selesai, dan gelombang 2 atau b telah memperumitnya tiga atau empat kali, tetapi pada saat ini, gelombang tersebut juga telah selesai.

Bagian tren naik mungkin masih berlanjut, namun struktur internalnya sama sekali tidak dapat dibaca dalam kasus ini. Saya mengingatkan Anda bahwa saya mencoba menyoroti struktur gelombang yang jelas dan tidak ambigu yang tidak mentolerir interpretasi ganda. Jika analisis gelombang saat ini benar maka pasar telah bergeser membentuk gelombang 3 atau c. Saat ini dugaan gelombang 2 in 3 atau c sedang dibangun. Jika hal ini benar terjadi, pembangunan gelombang ini mungkin akan selesai dalam waktu dekat, karena gelombang ini sudah berbentuk tiga gelombang. Bagaimanapun, penurunan harga pasangan ini tidak boleh berakhir di sini. Sayangnya, minggu ini rumusnya berhasil: latar belakang berita + keengganan pasar untuk membeli dolar = kenaikan baru pada pasangan EUR/USD.

Level penting 1.0956 dapat menyelamatkan dolar dari masalah yang lebih besar.

Nilai tukar pasangan EUR/USD tidak berubah pada hari Senin sejak pembukaan sesi Amerika. Seperti yang sering terjadi, aktivitas trader dapat meningkat selama sesi Amerika. Namun saat ini, tidak ada latar belakang berita di semua negara terkait dolar dan euro. Oleh karena itu, saya tidak mengharapkan aktivitas trading yang tinggi.

Poin penting saat ini adalah kegagalan upaya untuk menembus 1,0956, yang setara dengan 50,0%, menurut Fibonacci. Jika tetap tidak berhasil, ini akan menjadi titik masuk yang bagus untuk penjualan. Wave 2 dalam 3 atau c mungkin selesai, jadi saya masih memperkirakan penurunan signifikan pada pasangan ini. Namun, sentimen bullish di pasar saat ini sangat kuat, jadi saya tidak mengecualikan penembusan level 1.0956 dan pertumbuhan lebih lanjut.

Besok, Jerman dan AS akan merilis laporan inflasi untuk bulan Februari. Inflasi di Jerman mungkin melambat menjadi 2,5%, dan inflasi di AS mungkin tetap di 3,1%. Bahkan angka-angka ini hanya memberi tahu kita satu hal: ECB lebih dekat dengan awal pelonggaran kebijakan moneter dibandingkan dengan The Fed. Pejabat ECB sudah secara terbuka membicarakan bulan Juni sebagai bulan di mana kemungkinan besar suku bunga akan diturunkan untuk pertama kalinya. Namun Jerome Powell mengisyaratkan kepada pasar pekan lalu bahwa jika inflasi tidak terus melambat, regulator mungkin akan menunda penurunan suku bunga. Dan The Fed memiliki semua data ekonomi yang diperlukan untuk mempertahankan suku bunga pada puncaknya, bahkan di bulan Juni. Perekonomian AS tetap kuat, begitu pula pasar tenaga kerja. Pengangguran di bulan Februari naik menjadi 3,9%, namun nilai ini juga tidak bisa dianggap tinggi.

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa pembentukan rangkaian gelombang bearish terus berlanjut. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan kelanjutan dari pembentukan dorongan ke bawah wave 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saat ini, gelombang koreksi internal sedang dibangun, yang mungkin sudah selesai. Saya terus mempertimbangkan hanya penjualan dengan target di dekat level perhitungan 1,0462, yang setara dengan 127,2% menurut Fibonacci, dan saya memperkirakan selesainya gelombang korektif.

Pada skala gelombang yang lebih besar, terlihat bahwa dugaan gelombang 2 atau b, yang panjangnya lebih dari 61,8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama, mungkin selesai. Jika memang demikian, maka skenario dengan konstruksi wave 3 atau c dan penurunan pasangan di bawah 1,04 sudah mulai diterapkan.

Prinsip utama analisis saya:

  1. Struktur gelombang harus sederhana dan mudah dimengerti. Struktur yang rumit sulit untuk dimainkan, dan sering kali membawa perubahan.
  2. Jika tidak ada keyakinan terhadap apa yang terjadi di pasar, lebih baik tidak memasukinya.
  3. Tidak pernah ada kepastian 100% arah pergerakan. Jangan lupakan perintah stop-loss yang protektif.
  4. Analisis gelombang dapat dikombinasikan dengan jenis analisis dan strategi trading lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.