Note

GBP/USD. 11 Maret. Pasar tenaga kerja kuat.

· Views 20

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD pada hari Jumat berkonsolidasi di atas zona 1,2788–1,2801 dan naik ke level korektif di 76,4%–1,2876. Rebound kuotasi dari level ini menguntungkan dolar AS, menyebabkan penurunan menuju zona 1,2788–1,2801. Koridor tren naik mencirikan sentimen trader saat ini sebagai "bullish". Hanya konsolidasi di bawahnya yang akan memungkinkan peralihan inisiatif ke arah bears dan dolar AS. Konsolidasi nilai tukar pasangan ini di atas level 1,2876 meningkatkan kemungkinan pertumbuhan lebih lanjut menuju level berikutnya di 1,2931.

GBP/USD. 11 Maret. Pasar tenaga kerja kuat.

Situasi gelombang menjadi lebih jelas. Baru-baru ini, tren naik telah beralih ke serangan aktif, dan kita telah melihat tiga gelombang kenaikan berturut-turut. Gelombang naik terakhir berhasil menembus puncak pada tanggal 22 Februari, sehingga tidak ada tanda-tanda perubahan tren menjadi "bearish" saat ini. Pergerakan sideways tampaknya telah selesai karena Pound telah naik melampaui semua puncaknya dalam beberapa bulan terakhir. Namun, bahaya flat baru masih ada jika bears melancarkan serangan dari level saat ini. Bagaimanapun, dalam situasi saat ini, penurunan pasangan ini di bawah zona support 1,2584–1,2611 diperlukan agar saya dapat berbicara tentang perubahan tren menjadi "bearish".

Pada hari Jumat, tidak ada berita untuk pound Inggris, namun ada cukup berita untuk pound Amerika, dan para trader serta bulls melanjutkan serangan mereka. Nonfarm payrolls pada bulan Februari ternyata lebih baik dari ekspektasi para trader, namun karena alasan tertentu, lebih banyak perhatian diberikan pada nilai bulan Januari, yang direvisi ke bawah. Laporan pengangguran adalah satu-satunya yang mengecewakan, menunjukkan akselerasi ke 3,9%. Gaji sesuai perkiraan. Bulls mempunyai hak untuk melanjutkan serangan pada hari Jumat, namun dalam 5-6 hari sebelumnya, latar belakang informasi tidak berpihak pada mereka. Pada Jumat pagi, pound tidak punya alasan untuk naik, namun kami mengamati pertumbuhan. Oleh karena itu, pound saat ini sedang bergerak naik, bukan karena mempunyai dukungan informasi.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 11 Maret. Pasar tenaga kerja kuat.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini berkonsolidasi di atas level koreksi di 61,8% (1,2745). Konsolidasi ini memungkinkan pertumbuhan lebih lanjut menuju level 1,3044. Pound telah meningkat sangat kuat selama beberapa minggu terakhir, praktis tanpa dukungan informasi. Kekuatan bulls mungkin sudah habis. Tidak ada tanda-tanda akan terjadinya divergensi pada indikator apa pun hari ini. Konsolidasi di bawah koridor naik pada grafik per jam akan memungkinkan kenaikan dolar Amerika yang lebih beralasan.

Laporan COT:

GBP/USD. 11 Maret. Pasar tenaga kerja kuat.

Sentimen kategori trader "nonkomersial" pada minggu pelaporan terkini menjadi lebih "bullish". Jumlah kontrak long yang dipegang spekulan bertambah 10.309 unit, sedangkan kontrak short berkurang 1.718 unit. Sentimen pemain besar secara keseluruhan tetap "bullish" dan terus menguat, meski saya tidak melihat alasan spesifik untuk hal ini. Ada kesenjangan lebih dari dua kali lipat antara jumlah kontrak long dan short: 102 ribu berbanding 44 ribu.

Menurut saya, prospek penurunan pound Inggris tetap bagus. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, bulls akan mulai menyingkirkan posisi beli, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah dicapai. Namun, penjual terus menunjukkan kelemahannya. Saya juga ingin mencatat bahwa jumlah total posisi long dan short telah bertepatan selama beberapa bulan, menunjukkan keseimbangan pasar.

Kalender berita untuk Amerika Serikat dan Inggris:

Pada hari Senin, kalender peristiwa ekonomi tidak memuat entri yang menarik. Pengaruh latar belakang informasi terhadap sentimen pasar tidak akan ada hari ini.

Perkiraan GBP/USD dan tips trader:

Penjualan pound Inggris dapat dianggap sebagai rebound dari level 1,2876 pada grafik per jam, dengan zona target di 1,2788–1,2801. Atau ketika penutupan di bawah koridor tren naik dengan zona target di 1,2705–1,2715. Pembelian dimungkinkan ketika penutupan grafik per jam di atas zona 1,2788–1,2801, dengan target di 1,2876. Target ini telah berhasil dicapai. Pembelian baru mungkin terjadi saat rebound dari zona 1,2788–1,2801 atau ketika berkonsolidasi di atas 1,2876.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.