Note

EUR/USD. 11 Maret. Perekonomian Eropa telah melemah.

· Views 14

Pasangan EUR/USD pada hari Jumat mengalami rebound dari level koreksi 50,0% (1,0918), reversal yang menguntungkan mata uang Eropa, kenaikan ke level Fibonacci 61,8% (1,0970), dan rebound dari sana. Akibatnya, pada hari Senin, proses penurunan mungkin akan dilanjutkan ke level 1,0918. Rebound pada nilai tukar pasangan ini dari level ini atau garis bawah koridor tren naik akan kembali memungkinkan penghitungan pertumbuhan menuju 1,0970. Penurunan mata uang Eropa diperkirakan terjadi setelah pasangan ini ditutup di bawah koridor tren. Dalam hal ini, sentimen trader akan dikategorikan sebagai "bearish".

EUR/USD. 11 Maret. Perekonomian Eropa telah melemah.

Situasi gelombang masih cukup jelas. Gelombang naik terakhir yang selesai dengan kuat menembus puncak gelombang sebelumnya (mulai 12 Februari), dan gelombang turun terakhir bahkan tidak mendekati terendah sebelumnya. Oleh karena itu, saat ini, ada tren "bullish", dan tidak ada tanda-tanda selesainya tren tersebut pada gelombang apa pun. Gelombang naik baru berhasil menembus puncak pada 22 Februari dan terus terbentuk. Hal ini memungkinkan saya memperkirakan tekanan yang lebih kuat dari bulls dalam waktu dekat, yang saat ini kami amati. Meskipun dukungan informasi latar belakang lemah, bulls terus menyerang.

Latar belakang informasi pada hari Jumat berpihak pada bulls karena dua laporan terpenting di Amerika Serikat ternyata lebih lemah dari ekspektasi para trader. Namun, saya juga ingin menarik perhatian pada statistik Eropa. Nilai PDB final pada kuartal keempat adalah 0%. Selama lima kuartal berturut-turut, perekonomian Eropa tidak mampu menunjukkan pertumbuhan lebih dari 0,1%. Jelas melemah, dan sampai ECB mulai menurunkan suku bunganya, tidak ada alasan untuk mengharapkan pertumbuhan ekonomi. Menurut saya, ini adalah faktor negatif. Jika kita melihat hari-hari sebelum hari Jumat ketika bulls juga menyerang, latar belakang informasi juga tidak terlalu menguntungkan pada hari-hari tersebut.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD. 11 Maret. Perekonomian Eropa telah melemah.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini naik ke level korektif 61,8% (1,0959). Rebound kuotasi dari level 1,0959 akan menguntungkan dolar AS dan beberapa penurunan menuju 1,0862. Konsolidasi harga di atas level 1,0959 akan meningkatkan peluang pertumbuhan lebih lanjut menuju level Fibonacci berikutnya di 76,4% (1,1081). Koridor tren naik saat ini mencirikan sentimen trader sebagai "bullish". Hanya penutupan di bawahnya yang mengindikasikan bahwa penjual mungkin akan melancarkan serangan balik skala besar. Divergensi "bearish" pada indikator CCI meningkatkan kemungkinan reversal yang menguntungkan dolar.

Laporan COT:

EUR/USD. 11 Maret. Perekonomian Eropa telah melemah.

Pada minggu pelaporan terakhir, spekulan menutup 5.209 kontrak long dan 8.666 kontrak short. Sentimen kelompok "nonkomersial" masih "bullish" namun terus melemah. Jumlah total kontrak long yang dipegang oleh spekulan kini mencapai 200.000, dan kontrak short - 133.000. Saya masih yakin bahwa situasinya akan terus berubah dan menguntungkan bears. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama, dan kini memerlukan latar belakang informasi yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Saya tidak melihat situasi seperti itu sekarang. Di saat yang sama, jumlah total posisi long yang terbuka lebih sedikit dibandingkan jumlah posisi short (625 ribu versus 656 ribu). Namun, keseimbangan kekuatan seperti itu telah diamati sejak lama.

Kalender berita untuk Amerika Serikat dan Uni Eropa:

Pada tanggal 11 Maret, kalender peristiwa ekonomi tidak memuat entri yang menarik. Pengaruh latar belakang informasi terhadap sentimen trader tidak akan ada lagi hari ini.

Perkiraan EUR/USD dan tips trader:

Penjualan pasangan ini dimungkinkan pada rebound dari level 1,0959 pada grafik 4 jam, dengan target di 1,0918 dan 1,0866. Atau saat ditutup di bawah koridor tren naik pada grafik per jam dengan target di 1,0801. Pembelian pasangan ini dapat terjadi ketika ditutup di atas level 1,0862 pada grafik 4 jam dengan target di 1,0932. Targetnya sudah tercapai. Pembelian baru dapat terjadi ketika penutupan di atas level 1,0959 dengan target di 1,1081.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.