Note

Gambaran Umum pasangan GBP/USD. 11 Maret. Inflasi AS sepertinya tidak akan berdampak signifikan terhadap dolar

· Views 15

Gambaran Umum pasangan GBP/USD. 11 Maret. Inflasi AS sepertinya tidak akan berdampak signifikan terhadap dolar

Pasangan GBP/USD masih melanjutkan pergerakan naik yang sepenuhnya tidak logis. Apabila mata uang Eropa memiliki sedikit sekali alasan untuk naik pada minggu lalu, maka Poundsterling memiliki alasan yang lebih sedikit lagi. Mari jujur; satu-satunya kemunduran signifikan pada minggu lalu adalah laporan pengangguran AS. Laporan NonFarm Payrolls menunjukkan nilai yang lebih tinggi di bulan Februari dibandingkan perkiraan, namun angka di bulan Januari direvisi turun lebih dari 100.000. Oleh karena itu, laporan nonfarm payrolls tidak dapat dianggap sebagai kegagalan. Data gaji juga tidak bisa dianggap buruk. Secara tahunan, upah tumbuh sebesar 4,3%, sejalan dengan perkiraan sebesar 4,3–4,4%. Laporan yang netral. Dan ini hanya mengacu pada hari Jumat.

Sebelumnya, indeks ISM sektor jasa pada Februari sebesar 52,6. Ya, nilai ini berada di bawah perkiraan, namun tidak bisa disebut gagal karena nilai di atas 50 dianggap positif. Indeks aktivitas bisnis S&P untuk sektor jasa melebihi perkiraan dan juga tetap di atas 50. Laporan ADP memenuhi ekspektasi pasar. Laporan JOLTs hanya sedikit di bawah ekspektasi, dengan 0,027 juta lowongan. Jerome Powell kemungkinan besar mempertahankan retorika yang lebih "hawkish" dibandingkan sebaliknya. Dengan kata lain, dengan keinginan yang kuat, seseorang dapat menemukan alasan untuk terus menjual dolar, dan pasar melakukan upaya besar untuk menafsirkan setiap peristiwa yang tidak menguntungkan dolar.

Selain itu, perlu diingat bahwa pound Inggris telah meningkat hampir tanpa retracement selama lebih dari sebulan. Jika pada pekan lalu terdapat sedikit faktor pertumbuhan, dan semuanya patut dipertanyakan, maka dalam sebulan terakhir, jumlahnya bahkan lebih sedikit lagi. Dengan demikian, pasar telah kembali ke strateginya sejak empat bulan lalu, ketika pound dibeli karena alasan tersebut. Fundamental dan makroekonomi saat ini hampir tidak memiliki arti penting.

Pekan lalu di Inggris, hampir tidak ada peristiwa penting, namun akan ada beberapa laporan minggu ini. Namun, apa gunanya jika pasar tidak memperhatikannya dan menggunakan nilai apa pun untuk pembelian baru? Namun demikian, di Inggris, tingkat pengangguran, jumlah klaim tunjangan pengangguran, gaji, PDB bulan Januari, dan produksi industri akan diketahui. Tak satu pun laporan dalam daftar ini dapat disebut signifikan. Tentu saja, jika terjadi penyimpangan yang signifikan dari nilai aktual laporan mana pun dari perkiraan, reaksi pasar akan mengikuti. Namun, secara global, hal tersebut tidak akan mempengaruhi sentimen trader.

Di Amerika Serikat, laporan inflasi yang sangat penting akan dipublikasikan. Menurut perkiraan, inflasi akan tetap sebesar 3,1% pada akhir Februari. Jika justru turun, itu hanya akan menjadi alasan baru bagi pasar untuk menjual dolar. Jika naik, itu akan menjadi alasan kenaikan dolar, tapi pasar mungkin mengabaikannya. Selain itu, di Amerika, data penjualan ritel, harga produsen, klaim tunjangan pengangguran, produksi industri, dan sentimen konsumen dari University of Michigan akan dirilis. Semua ini bersifat sekunder, hanya mampu menimbulkan reaksi pasar lokal.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Gambaran Umum pasangan GBP/USD. 11 Maret. Inflasi AS sepertinya tidak akan berdampak signifikan terhadap dolar

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari trading terakhir pada 11 Maret adalah 72 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Oleh karena itu, pada hari Senin, 11 Maret, kami memperkirakan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1,2783 dan 1,2927. Kanal regresi linier senior masih sideways. Dengan demikian, tidak ada pertanyaan mengenai tren saat ini. Indikator CCI belum memasuki zona oversold akhir-akhir ini, juga belum memasuki zona overbought. Pasar saat ini trading secara tidak logis.

Level support terdekat:

S1 – 1.2817

S2 – 1.2756

S3 – 1.2695

Level resistance terdekat:

R1 – 1.2878

R2 – 1.2939

R3 – 1.3000

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD keluar dari titik datar dan melanjutkan tren kenaikan. Kami masih memperkirakan berlanjutnya pergerakan ke bawah, dengan target di 1,2543 dan 1,2512. Namun, pasar masih menolak untuk menjual pound dan membeli dolar, mengabaikan latar belakang fundamental dan makroekonomi. Long position secara teknis dapat dipertimbangkan ketika harga berada di atas moving average, dengan target di 1.2927 dan 1.2939. Namun, saat ini tidak ada sinyal untuk menjual dalam jangka waktu apa pun.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Kanal regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Apabila keduanya diarahkan ke arah yang sama, maka trennya saat ini kuat.

Garis Moving Average (pengaturan 20.0, smoothed) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus dilakukan saat ini.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis warna merah) - kemungkinan kanal harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam area oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan sudah dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.