Note

GBP/USD: Pound memimpin persaingan

· Views 12


Politik Rishi Sunak mungkin tampak lebih membosankan dibandingkan pendahulunya, namun hal ini menguntungkan pound, yang dengan percaya diri memimpin perlombaan mata uang G10. Sterling telah menguat terhadap lebih dari 90% dari 140 mata uang dunia sejak awal tahun. Mata uang ini hanya tertinggal 11 mata uang lainnya, termasuk mata uang Kenya, Zambia, dan Sri Lanka, namun dapatkah mereka dianggap sebagai pesaing? Pasangan GBP/USD mencapai puncaknya dalam 7 bulan, menandai minggu terbaiknya sejak November, berkat stimulus fiskal dari Kanselir Jeremy Hunt dan kebijakan moneter bank sentral yang berbeda.

Dinamika Mata Uang the Big Ten

GBP/USD: Pound memimpin persaingan

Penurunan tingkat kontribusi asuransi sosial dan pembekuan bea masuk untuk tembakau dan alkohol tidak mengejutkan pasar keuangan dan bisa menjadi alasan untuk mengambil keuntungan dari long position GBP/USD. Namun, pernyataan bank sentral dan statistik pasar tenaga kerja AS memungkinkan pasangan ini melonjak ke level tertinggi sejak Juli. Ketua Federal Reserve Jerome Powell menyatakan bahwa momen penurunan suku bunga dana federal sudah dekat, dan Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengisyaratkan pelonggaran kebijakan moneter ECB pada bulan Juni.

Pasar mengantisipasi Bank of England untuk memulai ekspansi moneter pada bulan Agustus dan dua kali penurunan suku bunga repo pada tahun 2024. Untuk Washington dan Frankfurt, skala ekspansi moneter diperkirakan mencapai 75–100 basis poin. Hal ini tidak mengherankan, mengingat pertumbuhan upah yang lebih lambat di Inggris. Pakar Bloomberg memperkirakan bahwa pada bulan November–Januari, tingkat pertumbuhan akan melambat menjadi 6,2% dari puncaknya di bulan Agustus sebesar 7,9% YoY.

Sementara itu, kebijakan Sunak yang lancar dan keyakinan terhadap perbaikan perekonomian Inggris menjadi pendorong bagi GBP/USD. Akibat Brexit, pandemi, konflik bersenjata di Ukraina, dan krisis energi, negara ini menghadapi resesi. Investor percaya bahwa Inggris telah mencapai titik terendah dan akan mulai bangkit kembali. Selain itu, kebijakan yang membosankan berarti volatilitas yang lebih rendah, yang berdampak positif pada pound. Investor sudah bosan dengan guncangan yang terkait dengan pemerintahan Boris Johnson dan Liz Truss.

Dinamika Trading Eksternal Inggris dan Negara Lain

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD: Pound memimpin persaingan

Tidak mengherankan jika dana lindung nilai (hedge fund) telah melipatgandakan net long position mereka pada pound sejak awal tahun, manajer aset menjadi netral, dan Bank of America memperkirakan peningkatan kuotasi GBP/USD menjadi 1,37, dan merekomendasikan kliennya untuk membeli pound. pasangan. Menurut bank tersebut, bahkan pemilihan parlemen tidak mengancam pound. Di AS, pemilihan presiden akan membawa volatilitas yang lebih besar, dan semakin populernya kelompok skeptis terhadap euro di Zona Euro memberikan tekanan pada euro.

GBP/USD: Pound memimpin persaingan

Perbaikan lebih lanjut dalam perekonomian Inggris, dikombinasikan dengan kelesuan Bank of England, memberikan dasar bagi kelanjutan kenaikan pasangan mata uang yang dianalisis.

Secara teknis, pada grafik harian GBP/USD, terjadi pemulihan dalam tren naik. Selama pound trading di atas level support pivot di $1,2755–1,278, penekanannya harus pada pembelian dan secara berkala menambahkan log position yang telah dibentuk sebelumnya pada pullback. Target ditetapkan pada 1,301 dan 1,312.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.